Lion Air Kembali Delay, Anggota Ombudsman: Saya Nyerah

lion-air-delay-berjam-jam-di-soetta-penumpang-harus-bermalam-di-terminal-1

Foto: Ilustrasi

Sejumlah penerbangan Lion Air ke berbagai kota di Indonesia mengalami delay di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 1 Oktober 2017. Penumpang yang sudah menunggu, bahkan ada yang sejak pagi mengaku kesal dan emosi, karena tak ada kepastian, kapan pesawat mereka akan diberangkatkan.

“Ini lagi ramai. Semua penumpang Lion, semua jurusan mengalami delay. Saya masih di ruang tunggu,” kata salah satu penumpang, Yusuf, dilansir dari VIVA.co.id, Minggu 1 Oktober 2017.

Ia mengaku akan berangkat ke Surabaya bersama empat anggota keluarga lainnya. Pesawat dijadwalkan akan berangkat pukul 16.50 menuju Surabaya, namun hingga saat ini, ia masih berada di ruang tunggu.

“Tak ada kepastian. Ini penumpang sudah kesal, marah. Terutama yang dari Kalimantan, ada yang sudah dari pagi, tapi belum diberangkatkan juga. Keterangannya hanya suruh menunggu saja, dari tadi,” ungkapnya.

Yusuf mengungkapkan bahwa tak ada respons dari pihak maskapai. Bahkan, minum pun tidak disediakan. Harusnya kan, berapa jam sudah dapat makan ya, ini minum saja enggak ada. Kita masih tetap di sini. Saya khawatir dan takut ya,” ungkapnya.

Adanya keterlambatan penerbangan dari Lion Air dibenarkan Kepala Humas Angkasa Pura II, Agus Haryadi. “Hampir ke semua tujuan delay, rata-rata maksimal 2 jam. Banyak flight yang delay karena adanya rotasi pesawat,” kata Agus.

Netizen juga terlihat kesal seraya ramai mencuit di linimasa twitter. Menariknya, salah seorang netizen melaporkan hal ini kepada anggota Ombudsman, Alvin Lie yang dikenal paham tentang seluk beluk penerbangan. Menanggapi aduan tersebut, Ia menyatakan “Kalau yg 1 itu saya angkat tangan, Pak 🙌”.

Pihak Maskapai Lion Air menanggapi perihal keterlambatan penerbangan yang cukup signifikan. Keterlambatan penerbangan itu terjadi di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Senin (2/10/2017) dini hari.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, pihak Public Relation Lion Air Group mengungkapkan, penyebab keterlambatan tersebut bermula dari terlambatnya kedatangan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng dari beberapa bandara di daerah yang disebabkan oleh cuaca yg kurang baik dan bersahabat.

Selain itu, pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta juga mengalami beberapa hambatan karena kepadatan lalu lintas operasional udara. Ini karena di Soekarno-Hatta juga melayani penerbangan haji, yang sebelumnya dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma.

Pihak Lion Air berjanji akan memberikan hak-hak seluruh penumpang sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku. “Lion juga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami penumpang,” tulis Lion Air.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend