Manado Gelap Gulita, Netizen Tumpahkan Kekesalan ke PLN

Tarif Listrik Baru Diterapkan, Netizen Mengeluh Adanya Pemadaman Listrik

 

Kota Manado dan sekitarnya gelap gulita. Pasalnya listrik padam lebih dari 25 Jam sejak Sabtu (16/01/2016) sekitar pukul 14.30 WITA, hingga Minggu (17/01/2016) pukul 16.30 WITA. Warga Manado kemudian ikut bereaksi dengan memberikan komentar di media sosial, sehingga pihak PLN Suluttenggo “dibully” di media sosial dengan berbagai ucapan, hingga meminta direksi dan petinggi PLN Suluttenggo mengundurkan diri karena tak mampu mengatasi krisis listrik Wilayah Suluttenggo.

“Hari ke dua tdk ada listrik…PLN manado luar biasa” demikian ungkapan kekesalan dari pemilik akun @abe_octo.

Sementara itu General Manager PLN Suluttenggo Baringin Nababan melalui Humas dan Supervisor Bina Lingkungan Dermawan Amir Uloli mengatakan, meminta maaf karena terjadinya pemadaman listrik yang cukup lama.

Dermawan mengatakan pemadaman disebabkan karena adanya sistem terkoneksi 150 kV Suluttenggo, mengalami gangguan disisi transmisi, sehingga menyebabkan sistem kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo terpisah (Isolated).

Permintaan maaf dari PLN Suluttenggo nampaknya tidak mampu meredam kemarahan netizen dari Manado. Bahkan ramai-ramai netizen meminta manajemen PLN untuk mundur dari jabatannya saat ini.

@pln_123 @jokowi GM PLN Manado yg katanya siap mengundurkan diri, kapan akan mundur? Tdk lagi punya integritas & rasa malu terhadap publik?”. “@pln_123 GM PLN Manado pantas dan patut di petisi mundur. Tidak layak.”. Demikian cuitan dari pemilik akun @vpattihahuan.

Ungkapan senada juga dilayangkan netizen pemilik akun @WellyPandierot“@kifly_suak @infoPLN @pln_123 @PLNMANADO petinggi pln tdk serius tangani masalah krisis listrik. Lebih baik mudur. Jgn buat rkyt mederita”. 

Tidak cukup sampai disitu. Netizen juga menyatakan bahwa kegiatan perekonomian di Manado terganggu akibat padamnya listrik di Manado. Seorang netizen pemilik akun @keikeiBECKS mencuit : “PLN Manado bikin usaha kulinerku bangkrut.. Tiap hari mati lampu 4-5jam. Kmrn dari j3 sore -J10 hari ini. Keren banget @bangAiManado ??? 😥😢😡”

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend