Menkominfo Desak Google Bayar Pajak, Netizen Ramai Berkomentar

Menkominfo Desak Google Bayar Pajak, Netizen Ramai Berkomentar

Sumber foto: layarberita / telegraph

Kasus pajak yang melibatkan perusahaan Google mendapat komentar dari berbagai pihak. Kini Menkominfo, Rudiantara ikut menyampaikan komentarnya. Ia mendesak pihak Google untuk agar tunduk terhadap aturan pajak di Indonesia jika masih ingin terus berbisnis di negeri ini.

“Jumat malam saya sudah bertemu Kepala Kantor Pelayanan Pajak yang menangani Google dan teman-teman otoritas pajak yang mengetahui proses penyelesaian pajak,” ujar Rudiantara seperti dikutip Detik, Minggu (17/9). Ia juga memberi dukungan pada Dirjen Pajak untuk menyelesaikan kasus tersebut. Pria yang akrab disapa Chief RA ini mengatakan bahwa bila berbisnis di Indonesia tunduk dan membayar pajak seperti aturan yang berlaku.

Desakan Menkominfo pada Google untuk membayar pajak ini pun mendapat berbagai tanggapan dari para pengguna media sosial twitter. “@detikcom @detikinet … apa dinegrinya sono Google nggak bayar pajak ??….. malu dong dg UKM yang rajin bayar pajak…..” tulis pengguna twitter dengan akun @hudattamini yang menyindir Google yang seharusnya malu dengan UKM yang rajin membayar pajak.

Pengguna twitter @JoeyDeBarder menantang pemerintah untuk memberikan sanksi pada Google. “@detikcom @detikinet kasi deadline & sanksi. Berani, gak? Lbh baik HQ mrk di Spore skalian.”

Ada juga pengguna twitter yang mengatakan bahwa pemerintah langsung saja menendang Google dari Indonesia. “@detikcom @detikinet google,ford motor kena masalah pajak,orang Amerika skrg bandel2 ya,sudah tendang semua pulang @kaskus @tempodotco,” sebut akun @aguswiwahyud1.

Diberitakan sebelumnya bahwa Google menolak diperiksa oleh Direktorat Jenderal Pajak. Pemeriksaan ini dilakukan menyusul temuan perusahaan itu tak mendaftarkan diri sebagai Bentuk Usaha Tetap (BUT) tetapi memperoleh pendapatan di Indonesia. Dirjen Pajak menilai ada indikasi pidana dalam kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend