Mentan Pamer Ekspor Kambing dan Babi Didepan Jokowi, Begini Komentar Netizen

Pamer Ekspor Kambing dan Babi Didepan Jokowi, Mentan Ditertawakan Netizen

Sumber foto: merdeka / media indonesia

Menteri Pertanian, Amran Sulaiman menyebut bahwa sebenarnya Indonesia sudah lama melakukan ekspor daging macam daging ayam, kambing hingga babi. Hal tersebut diungkapkan Amran ketika Jambore Peternak Nasional 2017 di Lapangan Buperta, Cibubur, Jakarta, Minggu (24/9).

Pada acara itu, hadir pula Presiden RI, Joko Widodo. “Bapak Presiden saya laporkan nilai ekspor peternakan kita meningkat 22%. Ekspor kambing dan ayam ke beberapa negara, juga termasuk babi yang dipasok ke Singapura,” kata Amran seperti dikutip Detik Finance.

Menurut Amran persepsi swasembada daging sapi perlu diubah. Lantaran cukup banyak sumber protein hewani lainnya di Indonesia, yang menurutnya sudah swasembada. “Kita swasembada protein, tapi selalu swasembada daging sapi yang dikatakan. 9 tahun lebih butuh waktu untuk swasembada (sapi), tapi saya yakin bisa lebih cepat,” tandas Amran.

Amran yang pamer telah mengekspor berbagai macam daging dari daging kambing hingga babi ini rupanya tidak mendapatkan respon positif dari pengguna media sosial twitter. Pengguna twitter malah mentertawakan sikap Amran tersebut. “Ekspor babi? Bhuahaha” kicau singkat dari pengguna twitter dengan akun @ranubhaya.

Berbeda dengan komentar akun @penjaga_laut seharusnya bisa mengekspor selain daging. “Harusnya bisa ekspor garam dan beras juga.”

Amran menyebut bahwa akselerasi swasembada daging sapi dilakukan dengan program Upsus-Siwab atau Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting. Selain Siwab, kementeriannya juga tengah menggenjot produksi daging sapi dengan varietas sapi unggulan dari Brasil yang beratnya berkali-kali lipat dari sapi biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend