Netizen Dukung Anies Baswedan Segera Hentikan Reklamasi

KPK

Foto: Ilustrasi

Polda Metro Jaya turut melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran dalam proyek reklamasi teluk Jakarta. Penyelidikan dilakukan khususnya terkait jumlah kerugian yang dialami negara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan terkait kasus reklamasi ini merupakan laporan informasi, bukan laporan polisi. Namun dia menyatakan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya masih bekerja melakukan penyelidikan.

“Kita masih bekerja kita masih mengumpulkan apakah di dalam reklamasi ada kerugian uang negara atau tidak apakah sesuai tidak aturannya itu saja kita masih kumpulkan sampai sekarang,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/11/2017) seperti dilansir dari Republika.co.id.

Sementara itu, desakan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar segera menghentikan reklamasi teluk Jakarta juga makin menguat.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh netizen lainnya terus mendukung untuk menghentikan reklamasi. “Bismillah..kita memohon pertolongan & kekuatan dr ALLAH, 🙏kita dukung sepenuhnya.✊✊✊: kicau pemilik akun twitter @ElsaMartina2.

Sebelumnya, Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta (KSTJ) memberikan laporannya terkait dugaan maladministrasi yang dilakukan pada proyek reklamasi pulau C dan D. Tim Ombudsman yang diketuai oleh Alamsyah Saragih menyatakan akan segera melakukan verifikasi atas laporan tersebut.

Pada Jumat (3/11) KSTJ mendatangi Gedung Ombudsman RI di Rasuna Said untuk memberikan laporan mereka. Tim yang diwakili oleh enam orang tersebut kemudian bertemu dengan tim dari Ombudsman dan menjelaskan kasus yang mereka laporkan.

Alamsyah Saragih selaku ketua tim dan anggota Ombudsman RI bidang ekonomi-II menyatakan laporan dari KSTJ akan segera dilakukan penanganan setelah semua berkas dipenuhi. Proses yang pertama akan dilakukan adalah verifikasi.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend