Netizen: Gimana Barang Gak Rusak, Dilempar-Lempar Gitu

Listrik Padam dan Delay, Netizen Keluhkan Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta

Foto: Ilustrasi Bandara

Dunia penerbangan Indonesia kembali menjadi sorotan netizen. Kali ini bukan soal keselamatan penerbangan, melainkan prosedur pelayanan yang membuat netizen kesal.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir viral di media sosial sebuah video yang memperlihat barang-barang bagasi penumpang di lempar-lempar oleh petugas bagasi. Dalam video tersebut, terlihat petugas memindahkan barang dengan melempar dengan acuh.

Beredarnya video ini memancing reaksi keras dari netizen Indonesia. Seorang netizen dengan nada kesal menyampaikan argumentasinya bahwa kelakuan petugas yang menyebabkan barang-barang sering rusak.

Dikutip dari detikcom, video tersebut  sampai juga ke Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie. Alvin lantas mengkonfirmasikannya ke Wita. Wita adalah pengguna facebook yang pertama kali mengunggah rekaman tersebut ke akun media sosial miliknya.

Menurut Alvin, Wita saat itu naik pesawat Sriwijaya Air pada Rabu (15/3) lalu pukul 06.20 WIB dengan rute Cengkareng-Tanjung Pandan. Kejadian itu didapati Wita saat pesawat Sriwijaya Air masih parkir di apron Terminal 2 F.

Alvin menambahkan, dirinya juga sudah mendapatkan feedback dari Sriwijaya Air bahwa maskapai itu menindak tegas petugas yang melanggar prosedur penanganan ground handling itu.

Sedangkan Corporate Secretary Sriwijaya Air Agus Sujono membenarkan bahwa yang ada dalam video itu adalah petugas ground handling dari Sriwijaya Air.

Sementara netizen lainnya melalui akun facebook juga mengunggah video perlakuan yang sama terhadap barang di negara lain. Menurutnya, kejadian ini tidak saja menimpa Indonesia, melainkan kerap juga terjadi di negara-negara lain.

Baggage handlers filmed throwing passengers' suitcases while u…

Baggage handlers are being investigated after this footage surfaced

Posted by London Evening Standard on Friday, March 17, 2017

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend