Netizen Kesal Demo Supir Taksi Bikin Jakarta Macet Total

Netizen Kesal Demo Supir Taksi Bikin Jakarta Macet Total

Sumber foto: Istimewa

Demo supir taksi di beberapa ruas jalan di Jakarta, Selasa (22/3), menjadi perbincangan masyarakat dimana- mana. Sepertinya, aksi demo ini adalah puncak kekesalan supir taksi terhadap beroperasinya taksi- taksi online. Di ruas jalan Sudirman hingga menuju ke Budaran HI, terlihat puluhan bahkan ratusan taksi berjejeran di tengah jalan sebagai aksi demo mereka.

Tak hanya sepanjang jalan Sudirman, di depan Gedung DPR pun demikian. Rombongan taksi terlihat memenuhi jalan Gatot Subroto.Aksi demo ini pun membuat beberapa ruas jalan di Jakarta macet total.

Para supir taksi ini meminta kesamaan tarif dengan taksi online. Dikutip dari Detik, Mereka ingin disamakan dengan sopir taksi online yang tidak membayar pajak. “Kita ingin disamakan! Kalau mereka tidak bayar pajak, kami bayar pajak jadi wajar kalau harganya berbeda,” ujar Suharto, Ketua Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat.

Para pengguna media sosial pun kesal dengan demo supir taksi yang membuat beberapa ruas jalan Jakarta menjadi macet total. Pantauan redaksi Eveline pada periode 22 Maret di media sosial twitter mendapati 10.047 tweet perbincangan mengenai demo supir taksi.

Tak hanya supir taksi, beberapa supir angkutan umum yang lainnya pun terlihat bergabung dalam demo tersebut. Angkutan umum tersebut antara lain bajaj, angkot dan bus. Rencananya mereka akan melakukan demo dari depan Gedung DPR- MPR hingga kedepan Istana Negara.

Berikut beberapa kicauan pengguna twitter tentang demo supir taksi hari ini. “Gak ngerti deh logikanya supir2 taksi ini. Supaya penumpang mau lagi sama kita, ayo kita bikin macet jalanan dan ciptakan kerusuhan! Hello?” tweet akun @ciscabecker.

“macet di mana-mana ada demo taksi. musti meeting di tengah kota dan saya pun menyerah!” kicau @jessietheodora. “Kesan bluebird sebagai perusahaan taxi yang aman dan berkelas akan hancur dalam sehari ini .. gilanya lagi ini perush Go public..” cuit @kurawa. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 09.00 WIB dengan jumlah 3.271 kicauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*