Netizen Mengeluh Jalan Tol Menuju Bandara Soetta Macet Karena Penggunaan ETol

Netizen Mengeluh Jalan Tol Menuju Bandara Soetta Macet Karena Penggunaan ETol

Sumber foto: toptrending / mbieaja

Kemacetan yang belakangan terjadi di jalan tol menuju Bandara Soerkarno Hatta mengundang reaksi dari para pengguna media sosial twitter.

Penyebab kemacetan tak lain karena sistem pembayaran tol elektronik (e-Tol) belum sempurna. Di saat yang sama, sedang ada pelebaran jalan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga tepatnya di KM 28-KM 35. Dikutip dari Kumparan, kemacetan terjadi tepatnya di ruas Tol Sedyatmo, Sabtu (7/10), dari arah Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta. Antrean mengular sepanjang 3 km dari pintu tol Sedyatmo.

Pengguna twitter pun mengeluhkan kemacetan yang terjadi di jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta tersebut. Akun @kurawa misalnya.

Pemilik akun ini bercerita kebanyakan yang bermasalah dalam menggunakan etol ini adalah para supir taksi. “Supir2 taksi pada mengeluhkan penerapan eMoney dipintu keluar tol.. mau isi ulang abis atau rusak, mau ke minimarket saldonya gak cukup.”

Bisa dibayangkan apabila satu pengendara yang bermasalah di gerbang tol, dipastikan akan berimbas pada pengendara yang lain. Lebih lanjut, pemilik akun @kurawa juga mengkritik petugas etol yang memberikan solusi kurang tepat pada pengendara yang bermasalah yakni dengan meminjam etol milik pengendara dibelakangnya.

Seharusnya tol menuju Bandara Soekarno Hatta bebas kemacetan karena ini merupakan akses satu- satunya menuju bandara. Selain itu, bandara merupakan objek vital. Tak hanya memberikan kritikan, akun @kurawa juga memberikan solusi agar kemacetan tak terjadi lagi dikarenakan penerapan etol yang belum sempurna.

Pemilik akun @kurawa menyarankan agar pengendara yang bermasalah dengan etol dibukakan saja gerbang tolnya. Setelah itu, pengendara bisa melakukan transaksi tunai ditambah dengan denda. “Mobil disuruh maju dulu kedepan lalu petugas melakukan transaksi secara manual ke supir yg bermasalah ini.. jangan lupa ada penalty nya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend