Netizen Tanggapi Sinis Layanan Gratis Blue Bird dengan Hashtag #PercumaGratis

Netizen Tanggapi Sinis Layanan Gratis Blue Bird dengan Hashtag #PercumaGratis

Sumber foto: mapio

Layanan gratis yang ditawarkan Perusahaan Taksi, Blue Bird, sepertinya tak mampu meredam kekecewaan publik terhadap aksi demo anarki yang dilakukan supir- supir mereka, Selasa (22/3) kemarin. Komisaris Blue Bird kemarin mengatakan perusahaannya memberikan layana gratis kepada pelanggan selama 24 jam terhitung mulai Rabu (23/3) hari ini. Layanan gratis ini berlaku untuk pelanggan di Jakarta dan sekitarnya.

Pengguna media sosial pun ramai mengomentari layanan gratis Blue Bird tersebut. Pengguna twitter misal. Mayoritas pengguna twitter berkicau tidak akan menggunakan Blue Bird meski diberi layanan gratis. Nampaknya mereka masih kesal dengan pemberitaan tentang demo supir taksi yang ricuh. Bahkan beberapa foto memperlihatkan supir taksi memakai seragam biru beramai- ramai mengeroyok tukang ojek online.

Di media sosial twitter muncul hashtag #PercumaGratis yang berisi tanggapan netizen. Netizen merasa layanan gratis yang ditawarkan perusahaan taksi dengan warna dominan biru tersebut percuma. Pantauan redaksi Eveline pada periode 22- 23 Maret 2016 mendapati sebanyak 10.085 tweet dengan hahstag #PercumaGratis.

Berikut beberapa kicauan netizen dengan hashtag #PercumaGratis. “Taxi gratis tak cukup utk kembalikan citra yg hancur. Knp tidak turunkan harga dari dulu? Harga bersaing, citra makin bagus. #percumagratis” kicau akun @andreOPA.

“Hm… Kalau katanya gratis seharian, tapi armadanya dikurangi secara signifikan… Yah pinter banget ngumbar janjinya? #PercumaGratis” tweet @ShafiqPontoh. “Ciee pengalihan isu. Mau perbaiki nama baik ya?? Jadi gratis…. #PercumaGratis” cuit @Ustad_Wijayanto.

Para pengguna twitter pun ada yang menceritakan pengalaman menggunakan layanan gratis Blue Bird. “Ini lagi naik blue bird. Argo nyala tp gue ga bayar. Nanti dia dibayarin BB sesuai total argo hari ini.” kicau @pandji. “Asiik, hari ini naik blue bird gratis… Argo tetap jalan tapi ga perlu bayar, cmn ganti biaya tol aja, ini kompensasi pasca demo kmaren” cuit @balebatkue.

Namun, ada juga pengguna twitter yang merasa dibohongi dikarenakan ketika turun dari taksi Blue Bird mereka tetap dimintai ongkos. “@Bluebirdgroup tadi saya naik taxi blue bird dari bandara Soekarno Hatta pk. 07:15 ke daerah jelambar dan mangga dua . Tetap bayar 126.000” kicau akun @AndiWidiatno.

“Barusan nanya 2 org yg turun dr blue bird..bayar katanya..gimana tho #PercumaGratis” cuit @agustinow1. Puncak perbincangan hashtag #PercumaGratis terjadi pada pukul 22.00 WIB dengan jumlah kicauan mencapai 1.337 tweet.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend