Peringati Hari Kopi Sedunia, Netizen Indonesia Mencuit #KopiIndonesiaKeren

Foto: Ilustrasi

Tepat tanggal 1 Oktober 2017, netizen Indonesia ikut memeriahkan peringatan hari kopi sedunia. Tidak saja di Indonesia, netizen dunia turut meramaikan hari kopi sedunia yang kerap dikenal dengan nama International Coffee Day.

Perayaan Hari Kopi Sedunia bertujuan untuk mempromosikan perdagangan kopi yang lebih adil serta meningkatkan kesadaran akan beratnya kondisi hidup para petani kopi di berbagai wilayah dunia. Tak jelas siapa yang pertama kali menginisiasi perayaan Hari Kopi Sedunia ini, namun di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Jepang dan China sudah merayakan Hari Kopi Nasionalnya masing-masing.

Di Indonesia, peringatan hari kopi sedunia banyak dilakukan di berbagai tempat di Indonesia. Salah satunya adalahd di Bandar Lampung. Di Lampung, peringatan Hari Kopi Internasional dihadiri 60 barista dunia.

Rangkaian acara dimulai pada hari Jumat (29/9) pukul 19.00 WIB di Paradise Hall, Hotel Novotel, dengan mengundang peserta dan masyarakat untuk menikmati lebih dari 1.000 cup kopi gratis.

Keesokan harinya, Sabtu (30/9), peserta diajak berwisata kopi ke kebun PT Nestle, Pekon Negeri Agung, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus. Di sana peserta mendapat penjelasan tentang budi daya kopi berstandar internasional. Perseroan Terbatas (PT) Nestle Indonesia akan membagikan 60.000 bibit kopi unggul yang mampu menghasilkan 1 ton per hektare.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Fivardo mengajak masyarakat menikmati kopi gratis di Hotel Novotel lewat acara bertajuk “Ngupi Pay”. Pada gelaran ini, tampil berbagai produk kopi dari berbagai sentra di Indonesia dengan grade terbaik. “Ini momen yang tepat bagi penikmat memuaskan selera kopi berkualitas,”ujar Gubernur Ridho.

Sementara itu, netizen Indonesia tak kalah ramai mencuit tentang peringatan hari kopi sedunia. Melalui tagar #KopiIndinesiaKeren, netizen turut mempromosikan kopi asal Indonesia.

Netizen juga menampilkan informasi bagaimana anak-anak asal Aceh sejak kecil sudah terbiasa mengolah kopi.

Seperti diketahui, tagar #KopiIndonesiaKeren kerap digunakan oleh netizen Indonesia setiap kali memperingati hari kopi sedunia. Pada 2015, tagar tersebut sudah digunakan untuk mempromosikan kopi asal Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend