Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300/Liter, Netizen Kritik Habis Pemerintah

Pertamax dan Pertalite Naik Rp 300/Liter, Netizen Kritik Habis Pemerintah

Sumber foto: nusakini / detik

Pertamina melakukan penyesuaian harga bahan bakar umum jenis Pertamax Series, Pertalite, dan Dexlite sebesar Rp 300/liter. Hal ini dilakukan seiring dengan kondisi harga minyak mentah dunia.

Kenaikan harga bbm jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite tersebut merupakan korporasi dari Pertamina dimana review dilakukan secara berkala. Kenaikan harga Pertamax cs ini mulai dilakukan per Rabu, 5 Januari 2017 dan berlaku di seluruh daerah Indonesia.

Dikutip dari Detik Finance, contoh saja harga Pertamax di DKI Jakarta, dan seluruh provinsi di Jawa-Bali ditetapkan sebesar Rp 8.050 per liter, dari semula Rp 7.750 per liter. Adapun, di daerah yang sama Pertalite menjadi Rp 7.350 per liter, dari sebelumnya Rp 7.050 per liter.

Sementara itu, Pertamina Dex dilepas di harga Rp 8.400 per liter untuk wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat serta Rp 8.500 per liter untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dexlite yang menjadi pilihan baru untuk produk diesel ditetapkan menjadi Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Untuk kenaikan harga lebih detailnya, pihak Pertamina menyebut semua informasi dapat dilihat langsung pada halaman website mereka di www.pertamina.com.

Kenaikan ini terus terang memang terasa membebani masyarakat. Pengguna media sosial twitter langsung ramai mengkritik pemerintah dan pihak Pertamina. “@detikcom @detikfinance kl bisa nya cuma naik mending pemerintah bubar aja.bikin orang kesel.” tulis pengguna twitter dengan akun @SyamdudinArami1 yang mengaku sangat kesal dengan kenaikan harga tersebut.

Pemilik akun @edsovian mengkritik kenaikan harga Pertamax yang berbarengan dengan sejumlah harga lain, macam harga cabai dan kepengurusan STNK dan BPKB. “@detikcom @detikfinance cabai 200 ribu listrik juga naik pajak kendaran juga naik sampai hampir 3 x lipat. Cuma bisa bilang hebat..”

Ada juga pengguna twitter yang mengkritik kinerja Presiden Joko Widodo selama 2 tahun ini. “@detikcom @detikfinance @jokowi sdh 2 tahun ini susah betul jalani hdp,kita liat tahun 2017 tambah susah ga ya….hahaha,” kritik pemilik akun @agnesdewi789.

Dengan kenaikan harga ini, pihak Pertamina berjanji akan terus menaikkan kualitas pelayanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang telah menjadi konsumen loyal produk-produk perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*