Maroef Sjamsoeddin Mundur Dari Presdir Freeport Indonesia, Netizen Heran

Maroef Sjamsoeddin Mundur Dari Presdir Freeport Indonesia, Netizen Heran

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dari posisinya di perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu seiring dengan habis masa jabatannya. Berita pengunduran diri Maroef Sjamsoeddin terjadi setelah beredar secarik surat tertanggal 18 Januari 2016, yang disebut berasal dari Maroef dan ditujukan kepada semua karyawan Freeport tentang pengunduran diri itu.

Dikutip dari Kompas.com, juru bicara Freeport, Riza Pratama, membenarkan kabar tersebut. “Benar, beliau resign,” kata Riza. Riza juga membenarkan ketika dikonfirmasi soal Maroef yang tidak lagi menjabat sebagai Presiden Direktur Freeport Indonesia sejak Senin kemarin.

Pengunduran diri Maroef Sjamsoeddin dari posisinya sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, menjadi perbincangan netizen di media sosial Twitter. Sampai berita ini diterbitkan, redaksi eveline mendapati sebanyak 6.123 kicauan mengomentari perihal tersebut. Dimana menjadi puncak perbincangan pada Senin, 18 Januari 2016 pukul 20.00 WIB sebanyak 1.452 tweet.

Beberapa pihak menyayangkan mundurnya Maroef seperti kicauan Anjas di media sosial Twitter, #savemaroefsjamsudin Sangat disayangkan klo pak maroef sampai mundur, kami menilai dia orang yg baik…” ujar pemilik akun @Anjaswicaksana3.

Berbeda dengan @umukanta yang bertanya-tanya mengapa Maroef mundur, “Mungknkah orang ini ditekan untuk mundur?atau orang ini sudah mencium aroma tak sedap antara pemerintah dan freeport mengenai perpanjangan kontrak?”. 

Menyikapi pengunduran Maroef Sjamsoeddin, Menteri Koordinator bidang Maritim Rizal Ramli enggan mengomentari mundurnya Maroef Sjamsoeddin dari kursi Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Padahal Rizal salah satu pihak yang dikenal keras terhadap Freeport.

Untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Maroef Sjamsoeddin, Robert C Schroeder untuk sementara akan menjalankan tanggung jawab Presdir PT Freeport Indonesia, sambil menunggu proses pengganti Maroef sebagai Presdir Freeport Indonesia yang baru.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend