Puji Anies, Sindir Menteri Jokowi, Facebooker Ramai Bully Amien Rais

Tantang Menteri Luhut Soal Reklamasi, Netizen Ingatkan Amien Rais Soal Umur

Foto: Ilustrasi

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memuji sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Menurut Amien, proyek reklamasi merupakan salah satu isu yang menjadi perhatian di Indonesia.

“Salah satu isu yang paling menonjol di negeri ini adalah apakah reklamasi Jakarta lanjut atau ditutup. Beliau (Anies) dengan senyum, dengan tenang menjawabnya,” ujar Amien di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018) seperti dilansir kompas.com.

Setelah memuji Anies, Amien kemudian menyindir salah satu menteridi Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menentang sikap Anies terkait reklamasi. Namun, dia tidak menyebutkan menteri yang dimaksud.

“Itu menteri yang kadang-kadang pasang wajah angker di TV, saya lupa namanya, yang akan meneruskan (reklamasi), beliau mengatakan, ‘Kita tunggu sampai ke mana (sikap) dia gubernur baru’,” kata Amien.

“Jawabnya (Anies) sampai sangat jauh sekali, yaitu ditutup reklamasi itu,” ucap Amien.

Pernyataan Amien Rais mendapat tanggapan cukup ramai di media sosial Facebook. Sebagian besar netizen mem-bully pernyataan tokoh reformasi tersebut.

“Pinternya dimn pak amin???anies aj dipecat jd mentri dan sekarang dprdnya udh ngakuin knp anis dipecat jd mentri ya krn ketdkbecusannya” ujar akun Gianz Art Rock.

“Jangan di dengar kalau Amin Rais ngomong. Tak ada gunanya bagi bangsa ini.” komentar negatif pemilik akun Kikin.

“Umur uda segitu, bagusnya mulai deh pikirin keluarga. Habisin waktu dgn anak cucu.. Hidup tenang, ga usah banyak mikir aneh2 lagi. Hidup itu cuma sebentar” kata facebook bernama Chin Dien Fo.

Seperti diketahui, Amien Rais menantang Luhut untuk berdebat soal reklamasi. Amien mendorong reklamasi Teluk Jakarta dihentikan atau minimal dihentikan sementara (moratorium). “Kalau data Pak Luhut menunjukan reklamasi itu mengurangi banjir, ya sudah saya tiarap,” kata Amin. “Tapi kalau kalau data kami lebih afdol, lebih kuat, tentu Pak Luhut harus hentikan reklamasi.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend