Said Didu: Ditjen Pajak Bikin Repot Pemilik NPWP

Kritisi Program Tax Amnesty, Netizen Serukan #StopBayarPajak

Foto: Istimewa

Mantan Sekertaris Badan Usama Milik Negara (BUMN) Said Didu angkat bicara soal pajak. Menurutnya Direktoral Jenderal (Ditjen) Pajak terlalu fokus mengejar orang-orang yang patuh terhadap pajak. Ditjen Pajak dianggap oleh Said Didu justru merepotkan pemillk NPWP.

Menurut Said Didu, hal ini sangat berbahaya dikarenakan pemilik NPWP bisa saja memutuskan untuk tidak memiliki NPWP.  Sementara yang tidak memiliki NPWP tidak direpotkan oleh Ditjen Pajak,

Seperti diketahui, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mencatat penerimaan pajak total yang belum difinalisasi sampai dengan 28 Februari 2017 mencapai Rp134,6 triliun.

Direktur Potensi, Kepatuhan dan Penerimaan Pajak Ditjen Pajak, Yon Arsal, ditemui di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Senin (13/3), menjelaskan capaian penerimaan tersebut tumbuh 8,15 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat Rp124,4 triliun.

Dia menjelaskan peningkatan penerimaan secara tahunan tersebut merupakan sinyal positif, mengingat perbandingan pertumbuhan periode yang sama tahun lalu dengan 2015 negatif 8 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend