Siap Batalkan Pembelian Lahan Sumber Waras, Netizen Dukung Pemprov DKI

Kritik Cara Bicara Ahok, Sandiaga Uno Disindir Netizen

Foto: Istimewa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan telah menagih pengembalian dana Rp 191 miliar yang merupakan potensi kerugian negara dalam proyek pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras melalui dinas kesehatan. Namun upaya itu ditolak.

“Ternyata di dinas kesehatan sudah menagih tapi sudah diberikan jawaban bahwa dari pihak Yayasan Sumber Waras tidak merasa ada dasarnya untuk mengembalikan Rp 191 miliar,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Rabu (29/11).

Sandiaga mempertimbangkan untuk mengambil opsi kedua yaitu membatalkan pembelian lahan RS Sumber Waras. Ia berencana untuk menemui pihak Yayasan Sumber Waras untuk membicarakan keputusan tersebut.

“Membatalkan itu kan tidak bisa sepihak. membatalkan itu harus kedua belah pihak. Dan perjanjian itu hanya bisa dibatalkan oleh pengadilan apabila dua pihak itu tidak bersepakat. Jadi kami rasa daripada menempuh langsung jalur hukum, kami ingin bertemu dulu sama pihak yayasan untuk mencari titik temu,” kata dia.

Ide ini baru akan disampaikan kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi C Brata. Ia ingin pertemuan itu segera direalisasikan.

Rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta membatalkan pembelian lahan RS Sumber Waras ramai mendapat dukungan dari netizen. Netizen bahkan mendorong agar kasus ini diterukan ke pengadilan.

“Lngsung ke pengadilan aj pak..diyakinkan udh ad permainan yayasan & gubernur sebelumnya..audit BPK udh ad lnjut ke pengadilan..jng diterusin kesalahan&dosa gubernur dulu…”  tegas akun @amsalri.

Lebih jauh, netizen mendukung agar pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan lahan milik pemerintah daerah untuk membangun RS Kanker.

“Batalkan saja pak @sandiuno pakai saja lahan milik pemda yg gak terpakai..bisa bangun 10RS kanker.” kicau akun @RaharjoYakin.

Lebih jauh, Sandiaga mengatakan, pembatalan transaksi itu akan memperjelas status RS Sumber Waras. Lahan akan kembali dimanfaatkan dengan skema kemitraan antara pemerintah dan badan usaha (KPBU). “Skema KPBU-nya bisa kita mulai launching kalau status tanah itu bisa clean and clear,” kata dia.

Setelah resmi dibatalkan, ia ingin pembangunan RS Sumber Waras segera dilanjutkan. Fasilitas ini telah lama dinantikan oleh para penderita kanker di DKI Jakarta. Selain itu, ia tak ingin aset ini sia-sia sebab sudah terlanjur dibeli dengan harga mahal.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend