Skytrain Bandara Soetta Mogok, Netizen Sindir Produk Cina

Skytrain Bandara Soetta Mogok, Netizen Sindir Produk Cina

Sumber foto: wartakota / jawapos

Moda transportasi teranyar di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Skytrain mengalami masalah beberapa jam belakangan. Kabarnya Skytrain Bandara Soekarno-Hatta tiba-tiba mogok pada Minggu (7/1/2018) pagi.

Dikutip dari Warta Kota, penumpang yang tengah berada di dalamnya pun mendadak panik. Saat kejadian,  kereta layang ini tengah melaju ke shelter Terminal 1, lalu terhenti sebelum tiba di shelter yang dituju.

Salah satu pengguna media sosial twitter, Alvin Lie menyindir skytrain yang mendadak mogok dan membuat panik penumpang tersebut. Lewat akun twitter pribadinya @alvinlie21, ia menuliskan “Waaah duuuh… Baru bbrp hari resmi dioperasikan kok begini?”

Kicauan sindiran Alvin ini pun ramai mendapat komentar dari para pengguna media sosial twitter lainnya. Salah satunya adalah akun @tadirokeh dengan menyindir skytrain yang merupakan produk buatan negara Cina. “@alvinlie21 Hahaha makan tuh produk Cina🤣.”

Kicauan senada juga diutarakan akun @singkys. “@alvinlie21 Made in China yang awet cuma Great Wall.”

Ada juga pengguna twitter yang menyoroti skytrain yang sudah mengalami gangguan padahal penggunaannya belum mencapai satu tahun. “@alvinlie21 @bin_nuh16 Proyek abal2 tanpa kajian kayak nya masa belum setahun udah rusak, mobil aja 3 tahun baru mogok 😂”

Menanggapi kicauan Alvin, pihak Angkasapura memberikan penjelasan mereka. Pihak Angkasapura meminta maaf atas kejadian tersebut.

Mereka juga membenarkan memang terjadi gangguan pada skytrain Bandara Soekarno Hatta pada Minggu (7/1) pagi. Hal tersebut disampaikan lewat akun twitter mereka @contactap2. “@alvinlie21 Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, kami informasikan utk skytrain memang benar terjadi gangguan pada pukul 09:45 dan penumpang langsung diarahkan menuju terminal terdekat menggunakan emergency walkway sesuai dengan prosedur (1)”

Lebih lanjut, Angkasapura menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena adanya gangguan pd jaringan listrik dan telah berhasil ditangani sehingga pada pukul 11:49 sudah beroperasi normal kembali.

Branch Communication Manager Bandara Soetta Chaerul Anwar juga memberikan penjelasannya. Ia menyatakan pihaknya sudah mengevakuasi para penumpang yang terangkut Skytrain tersebut.

Penumpang yang berhamburan keluar pun tampak terkejut. Kendati demikian, Chaerul mengklaim insiden tersebut tidak mengganggu operasional pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend