Tinjau Kawasan Perhutanan Sosial, Jokowi Kunjungi Desa Dungus Madiun

Tinjau Kawasan Perhutanan Sosial, Jokowi Kunjungi Desa Dungus Madiun

Sumber foto: kspgoid / kemensesnegri

Sebelum melaksanakan pernikahan putrinya, Presiden Joko Widodo nampak masih melaksanakan beberapa kegiatan kerjanya. Diantaranya adalah melakukan peninjauan terhadap kawasan perhutanan sosial. Hal ini dilakukan Jokowi saat berkunjung ke Desa Dungus, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Pada kegiatan yang dilakukan pada Senin (6/11) lalu itu, Jokowi mengenakan kemeja putih mendarat di Lanud Iswahyudi pada sekitar pukul 08.10 WIB setelah menempuh penerbangan dari Lanud Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, selama sekitar 15 menit. Dikutip dari Antara, Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyambut kedatangan Jokowi di Lanud Iswahyudi.

Jokowi menyerahkan SK tentang Pemanfaatan Hutan Kawasan Hutan Negara serta SK tentang Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan LMDH kepada masyarakat di Kecamatan Dungus.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam acara itu adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjelaskan kunjungan Presiden ke Madiun menggenapi putaran pertama agenda kerja Presiden dalam melihat langsung konsep Perhutanan Sosial.

Sejumlah kabupaten yang rencananya akan dibagikan SK perhutanan sosial yaitu Kabupaten Sumedang, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cianjur, Indramayu, Sukabumi, Blora, Pati, dan Banjarnegara. Kemudian berikutnya dilanjutkan di Brebes, Tegal, kendal, Grobogan, Blitar, Banyuwangi , Bojonegoro, Malang dan Bondowoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend