Ahok Bercerita Soal Nilai Agama dan Pancasila pada Anak- anak, Netizen Merasa Aneh

Ahok Bercerita Soal Nilai Agama dan Pancasila pada Anak- anak, Netizen Merasa Aneh

Sumber foto: zonalima / metrobali

Perayaan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba) digelar di di Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan. Perayaan yang digelar pada Sabtu (17/9) itu turut juga menghadirkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tak hanya menghadiri, Ahok juga memberikan sambutannya pada acara tersebut. Ia menekankan nilai agama dan Pancasila pada anak- anak. “Kita punya Bhinneka Tunggal Ika, Amerika juga punya, tapi pakai Bahasa Latin. Kita pakai bahasa Jawa kuno, bahasa sansekerta,” ungkap Ahok seperti dikutip dari Detik.

“Bhinneka Tunggal Ika digenggam di kaki Garuda. Jadi pondasi. Bayangin kalau burung Garuda nggak punya pegangan, bingung kan tuh. Jadi itu sudah dipikirkan oleh pendiri negara kita,” lanjutnya. Ahok pun mulai mengkaitkan Pancasila dengan nilai Agama. Ia mengatakan bahwa Pancasila dibuat berdasarkan 5 dasar. Orang- orang yang membuat Pancasila merupakan orang- orang yang takut pada Tuhan dan juga memahami isi kitab suci.

Pancasila konsepnya sama dengan ajaran Muslim. Dalam muslim dasarnya ada dua, yaitu hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan manusia,” kata pria berkacamata itu. Ahok menyebut tak hanya sama dengan muslim, Pancasila pun sama dengan ajaran Kristen dan Katolik. Yaitu soal ajaran Nabi Isa atau Yesus yaitu soal cinta kasih baik kepada Tuhan dan sesama.

“Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Sesuai kan dengan Pancasila, yaitu Ketuhanan yang maha esa dan Keadilan Sosial,” tambah Ahok.

Penekanan nilai Pancasila dan nilai agama pada anak- anak yang diucapkan Ahok kemarin itu pun mengundang reaksi dari para pengguna media sosial twitter. Mereka merasa aneh dengan pernyataan Ahok itu karena dianggap tidak sesuai dengan tingkah polahnya selama ini. “@detikcom lah lo @basuki_btp Ngomong Nilai Agama ,mmg kl Berkata2 Kasar dan BurukSangka dan Merendahkan Oranglain trmsk Ajaran Agama km ya,” tulis pengguna twitter dengan akun @donymaulanaa.

Pengguna twitter dengan akun @Mrbeachbums mengatakan biar saja anak- anak yang menilai Ahok itu orang seperti apa. “@detikcom maree anak² nilai saja sendiri nilai orang yg nasehati itu.”

Ada juga pengguna twitter yang menyatakan bahwa Ahok merupakan orang yang suka memfitnah. “@Mrbeachbums @detikcom Biar para tweeps nilai sendiri kelakuan orang yang suka fitnah..” kicau pengguna tiwtter @alihartato.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend