Begini Cara Gubernur Ganjar Layani Warga Lewat Twitter

Foto: Istimewa

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dikenal sangat aktif di media sosial, khususnya twitter. Tak hanya mempublikasikan berbagai kegiatan dan program, Gubernur berusia 49 tahun ini sangat aktif melayani aduan warga. Bisa dikatakan hampir semua aduan dijawab olehnya.

Respon Ganjar juga terbilang cepat. Salah satu yang menjadi perhatian redaksi adalah ketika seorang warga Banjarnegara mengadu soal perempuan jompo yang sudah lima hari terlantar. Meskipun pemerintah kabupaten setempat sudah mengetahui, namun wanita tersebut tetap terlantar.

Kicauan tersebut mendapat tangggpan dari Ganjar Pranowo. Gubernur asal PDI Perjuangan ini menanyakan apakah pelapor memotret sendiri wanita jompo yang diunggah. Ganjar juga meminta nomor telepon dan meneruskan masalah ini ke Dinas Sosial Jawa Tengah.

Dinas Sosial Jawa Tengah juga terlihat memberikan respon yang cepat pasca menerima mention dari Gubernur Ganjar.

Bahkan Dinas Sosial Jawa Tengah juga langsung melaporkan melalui twitter perkembangan di lapangan. Dalam unggahan tersebut, Dinsos Jateng melaporkan bahwa petugas sudah sampai dilokasi dan sedang memberikan pijatan kepada wanita jompo tersebut sebelum dibawa ke RSUD setempat.

Total pengikut akun twiter Ganjar Pranowo terbilang cukup besar. Jumlahnya mencapai 1 juta pengikut. Dengan bio sederhana “Tuanku ya Rakyat, Gubernur cuma mandat … ” dan rajin berinteraksi, Ganjar Pranowo terlihat ramah bagi netizen.

Hal ini terlihat ketika Gubernur Ganjar menyampaikan apresiasi atas aduan warga asal Banjarnegara tersebut. Aduan warga dianggap sebagai sebuah perintah.

“Alhamdulillah… matur nuwun sanget cc @hery_hsa perintah njenengan sudah kami kerjakan. laporan selesai” kicau Ganjar ketika warga yang mengadu menyampaikan rasa terima kasihnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend