Bom Bunuh Diri ISIS Di Irak, Netizen Kicaukan Jumlah Korban Jiwa

ISIS kembali menjadi sorotan publik dunia,  kelompok radikal ini melakukan aksi bom bunuh diri di Baghdad, Irak Minggu (28/02). Mayoritas warga wilayah bom bunuh diri ISIS itu merupakan pemeluk Syiah.

Sasaran bom bunuh diri ISIS dalah sebuah pasar telepon seluler di Kota Sadr, Bagdad, Irak. Bom kembar yang diledakkan milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu telah merubah keramaian pasar menjadi genangan darah.

Dalam serangannya, kelompok ISIS ini sengaja menggunakan bom ganda untuk mencapai jumlah korban jiwa yang besar. Bom kedua diledakkan ketika orang-orang sedang panik melarikan diri atau membantu korban maupun saat bantuan darurat tiba.

Redaksi eveline memantau media sosial twitter berkaitan aksi bom bunuh diri ISIS di Irak, terdapat 29.005 tweet membincangkan bom bunuh diri tersebut.

Ledakan di pasar kota yang merupakan tempat tinggal muslim Syiah ini diklaim sebagai yang terburuk yang pernah terjadi di dalam Kota Bagdad tahun ini. Menurut sumber di kepolisian, bom bunuh diri itu dilakukan sejumlah orang yang mengendarai sepeda motor.

Korban jiwa dalam peristiwa bom bunuh diri ISIS itu sekitar 70 orang terbunuh dan melukai lebih dari seratus lainnya. Pada media social twitter netizen dunia yang membincangkan korban yang tewas ini sebanyak 1.267 tweet.

Dalam pernyataannya, ISIS mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom itu. “Pedang kami tidak akan berhenti memenggal kepala orang-orang musyrik di mana pun mereka berada,” ujar ISIS (dikutip tempo.co). Pernyataan itu ditujukan kepada kaum muslim Syiah.

Pernyataan klaim ISIS sebagai pelaku bom bunuh diri di Irak ini menjadi perhaian netizen dunia, dengan dikicaukan sebanyak 1.217 tweet.

Beberapa kicauan yang terpantau redaksi eveline atas aksi bom bunuh diri ISIS di Irak terangkum dibawah ini.

Pemilik akun bernama Darwin ‏@DarwinUddia berkicau “Bom ISIS Tewaskan 70 Warga Irak”.

Akun dengan nama Bambu Runcing ‏@WHiburan juga berkicau “Kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS mengaku bertanggung jawab atas dua bom di ibukota Irak”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend