Bondan Winarno Wafat, Istilah Maknyus Dikicaukan 12.914 Tweet

Bondan "Maknyus" Berpulang, Netizen Sampaikan Dukacita

Foto: Istimewa

Istilah “maknyus” dikicaukan sebanyak 12.914 tweet selama periode pantauan 29-30 November 2017. Tingginya perbincangan netizen dipicu oleh wafatnya ahli kuliner Bondan Winarno. Seperti diketahui, Bondan kerap menggunakan kata maknyus untuk menggambarkan cita rasa saat makanan dicicip.

Puncak perbincangan dengan menggunakan kata kunci maknyus mencapai puncaknya pada Rabu, 29 November 2017. Jumlah kicauan terpantau mencapai 12.023 tweet.

Sebelum meninggal dunia, Bondan Winarno telah menjalani dua kali operasi jantung. Setelah operasi jantung pertama, ada bakteri yang menginfeksi tubuh pakar kuliner itu.

“Pak Bondan setelah operasi jantung kena semacam bakteri, dan itu jadi infeksi,” kata putra Bondan, Eliseo Winarno, di rumah duka, Kompleks Imperial Golf Estate, Jl Bangsawan Raya Sentul City No. 2, Sentul, Bogor, Rabu (29/11/2017).

Operasi pertama dilakukan pada September lalu. Setelah operasi jantung saat itu, Bondan sempat beraktivitas seperti biasa.

Bakteri itu ditemukan setelah Bondan menjalani pemeriksaan (check up) di Malaysia beberapa kali. Bondan merasa tidak mantap dengan pemeriksaan kesehatan itu dan memutuskan memeriksakan kesehatannya di Indonesia saja.

“Dan tim dokter di Indonesia yang berhasil menemukan itu (bakteri),” kata dia.

Soal bakteri itu, belum diketahui asalnya. “Datangnya dari mana nggak tahu, karena Pak Bondan sudah ke luar rumah sakit kan sudah beredar lagi,” kata dia.

Bondan sempat dalam kondisi sehat sebelum koma. Operasi jantung kedua dilakukan pada Kamis (23/11) pekan lalu.

Dukacita atas meninggalnya Bondan Winarno mengalir dari beragam kalangan. Salah satunya datang dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dedi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena kuliner Purwarkarta akhirnya Go Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend