Catat! Netizen Indonesia Terbanyak Kedua Didunia Berkicau LGBT

Penolakan

Pro dan kontra soal LGBT (Lesbian Gay Biseksual dan Transgender ) di Indonesia sepertinya harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Hal ini terungkap melalui tingginya jumlah pro dan kontra masyarakat Indonesia melalui linimasa media sosial. Pantauan dilakukan redaksi eveline selama sepekan pada periode 7-13 Februari 2016 khususnya pada linimasa Twitter.

Dari hasil pantauan tersebut, terungkap bahwa netizen Indonesia menduduki posisi terbanyak kedua didunia berbincang tentang LGBT. Jumlah tweet yang dikicaukan oleh netizen Indonesia mencapai 72.593 tweet. Jumlah tersebut setara dengan 26,5% Share Index perbincangan netizen dunia.

Netizen Amerika Serikat menduduki posisi pertama terbanyak memperbincangkan soal LGBT. Netizen negeri Paman Sam tersebut mencuit sebanyak 107.570 tweet. Dengan demikian, netizen Amerika menguasai Share Index pembicaraan sebanyak 39,2%.

Posisi ketiga ditempati oleh netizen asal Inggris. Perbincangan netizen Inggris soal LGBT tercatat mencapai 19.288 tweet. Jumlah ini setara dengan 7% Share Index percakapan dunia soal LGBT.

Negara lainnya yang cukup tinggi perbincangkan LGBT adalah Jepang. Berada posisi keempat, netizen asal Jepang perbincangkan LGBT sebanyak 14.724 tweet. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa netizen jepang menguasai 5,4% perbincangan netizen dunia soal LGBT.

Hingga berita ini dimuat, jumlah perbincangan netizen dunia tentang LGBT mencapai bilangan 274.421 tweet. Puncak perbincangan dunia tentang LGBT selama sepekan ini berasal dari Indonesia. Masing-masing pada Jumat (12/2) pukul 14:00 WIB dengan cuitan mencapai 2.240. Puncak perbincangan kedua terjadi hari ini (Sabtu, 13/2) pukul 12:00 WIB dengan jumlah cuitan mencapai 2.143 tweet.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend