Cerita Dedi Mulyadi Bantu Pasien Terlantar di RSUD Karawang

Cerita Dedi Mulyadi Bantu Pasien Terlantar di RSUD Karawang

Sumber foto: okezone / twitter

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dikenal sebagai salah satu kepala daerah yang aktif di media sosial twitter. Semua hal mulai dari cerita pribadi hingga soal pekerjaannya sebagai Bupati ia posting melalui akun twitter @DediMulyadi71. Nah, pada 19 Oktober 2016 kemarin, ada hal menarik yang diceritakan Dedi di akun twitternya.

Pria yang akrab disapa Kang Dedi ini bercerita telah menolong tiga orang pasien yang terlantar di rumah sakit. Hal ini ia lakukan ketika saat perjalanan menuju Bekasi. Saat itu ia mendapat kabar bahwa ada pasien yang terlantar di RSUD Karawang. Dedi pun meminta supirnya untuk menuju ke rumah sakit tersebut. Ternyata kabar yang diterima Dedi benar. Ada tiga orang pasien dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.

Tiga pasien tersebut adalah Riki Hamdani (1) menderita muntaber dan kakak beradik Indriyani (9)- Yahya Ridwansyah (2) yang memerlukan bantuan. Dedi meminta pihak RSUD Karawang untuk melakukan penanganan. Sayangnya, dokter spesialis saat itu tidak sedang berada di tempat. Disisi lain, kondisi ketiga pasien itu terus memburuk.

Dedi pun menanggapi dengan cepat. Ia membawa ketiganya ke RS Cito Mandaya. Bahkan, ia menggunakan mobil pribadinya untuk membawa ketiga pasien tersebut agar segera dapat ditangani di rumah sakit yang mumpuni.

Dedi mengatakan pada keluarga pasien tersebut untuk tidak khawatir soal biaya rumah sakit dan pengobatan. Ia mengaku akan menanggung semua biaya hingga pasien sembuh. Ia juga mengatakan telah melakukan komunikasi dengan Bupati Karawang yang juga siap membantunya.

Aksi Dedi ini pun juga mendapat banyak komentar dari para followersnya di twitter. Mereka mengaku salut dengan tindakan Dedi tersebut. “@DediMulyadi71 pemimpin yg konsisten & keren….salam hormat,” tulis pengguna twitter dengan akun @RakeanWiratama.

Pemilik akun @meinar4 mengaku terharu dengan tindakan Dedi yang peduli pada rakyat kecil. “@DediMulyadi71 terharu sy, msh ada pemimpin yg sgt perduli dg rakyatnya. Smoga rejeki slalu dtmbh ya pak. Amin Allahuma Aamin.”

Ada juga pengguna twitter yang berkicau mengatakan semoga yang dilakukan Dedi ini bukan sebuah pencitraan belaka. “@DediMulyadi71 semoga semua yg dilakukan ini ikhlas bukan karena pencitraan untuk kedepan. Aminnnn,” sebut akun @SAMFORLANN.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend