Di Akhir Pekan Netizen Ramai Kicaukan #KangenOrba

Foto: Istimewa

Dzikir dan Shalawat akbar untuk Negeri dalam rangka memperingati (haul ke-51) Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret) di Masjid At-Tin TMII pada Sabtu (11/3) kemarin berbuntut panjang. Pro dan kontra terhadap acara haul berkembang setelah netizen mengaitkan acara tersebut dengan Pilkada DKI 2017.

Di luar kontentasi pilkada DKI 2017, ternyata sebagian netizen banyak berkicau merindukan kembali jaman kepemimpinan Presiden Soeharto pada era orde baru. Tak pelak, pada Minggu (12/3) netizen beramai-ramai berkicau melalui taggar #KangenOrba

Hampir sebagian besar netizen yang berkicau dukungannya melalui #KangenOrba kangen dengan kondisi keamanan yang baik, harga murah dan masa-masa sekolah.

Hingga pukul 22:38 WIB tercatat jumlah kicauan netizen melalui taggar #KangenOrba mencapai 1.971 tweet. Hal ini dikicaukan oleh akun pemantau media sosial, @evellocorp.

Ternyata tidak semua netizen rindu akan jaman Orde Baru meski berkicau menggunakan taggar #KangenOrba. Banyak juga netizen yang tidak yakin bahwa era orde baru adalah era paling baik sejak Indonesia merdeka. Seperti yang dikicaukan oleh netizen berikut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend