Di Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Netizen Indonesia Perang Hashtag

Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Netizen Cuitkan #WorldNoTobaccoDay

Foto: Istimewa

Netizen dunia memperingati jatuhnya hari tanpa tembakau sedunia pada hari ini, Rabu, 31 Mei 2017. Sejak pagi netizen dunia ramai berkicau melalui taggar #WorldNoTobaccoDay sebagai bentuk dukungan untuk menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi tembakau.

Peringatan ini sendiri digagas oleh World Health Organization (WHO) sejak tahun 1988. Tujuan dari peringatan ini jelas, yakni mengajak orang tidak merokok pada hari itu. Namun menilik perkembangannya, peringatan ini lama kelamaan dijadikan sebagai dorongan pada WHO untuk membatasi peredaran tembakau di dunia.

Di Indonesia, peringatan hari tanpa tembakau sedunia ramai dikicaukan netizen Indonesia dengan menggunakan taggar #KerenTanpaRokok. Taggar tersebut hingga berita ini diturunkan berada pada puncak trending topik Indonesia.

Meskipun demikian, taggar #KerenTanpaRokok tidak sendirian mengiringi peringatan hari tanpa tembakau sedunia. Pada papan trending topik terlihat taggar yang berseberangan dan merupakan tandingan peringatan hari tanpa tembakau., #TerimakasihKretek.

Jumlah kicauan pada #TerimaKasihKretek terlihat lebih sedikit dibandingkan #KerenTanpaRokok, walaupun pada pukul 14:00 terlihat lonjakan kicauan pada taggar #TerimaKasihKretek seperti dilaporkan oleh akun @Evellocorp.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend