Dibanding Presiden Jokowi, Ternyata Ahok Lebih Populer di Youtube

Dibanding Presiden Jokowi, Ternyata Ahok Lebih Populer di Youtube

Sumber foto: bbc / bintang

Lama tak terdengar kabarnya, bukan berarti popularitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok redup begitu saja. Dilansir dari data Evello, popularitas Ahok selama bulan Juli 2017 ternyata melebihi Presiden Joko Widodo.

Sepanjang bulan Juli 2017 (1-24 Juli 2017) jumlah video dengan tema Ahok unggul atas Presiden Joko Widodo. Hal ini terungkap melalui survei yang dilakukan oleh Evello yang membandingkan popularitas kedua politisi tersebut di kanal Youtube.

CEO Evello, Dudy Rudianto mengatakan bahwa jumlah video dengan tema Ahok pada periode pemantauan kami selama bulan Juli 2017 mencapai 4.122 video. Jumlah tersebut lebih banyak daripada jumlah video dengan tema Presiden Joko Widodo terpantau hanya mencapai 3.407 video.

“Dengan jumlah pengguna mencapai 14,5 juta di Indonesia, dapat dipastikan bahwa Ahok menjadi salah satu tokoh yang sangat populer” kata Dudy.

Hasil survei evello juga menyebutkan bahwa Ahok unggul berdasar sisi komentar di media sosial Youtube. Jumlah komentar terhadap video tentang Ahok mencapai 29.812 komentar. Sementara jumlah komentar pada video Presiden Jokowi mencapai 25.640 komentar.

“Meskipun demikian, yang memberikan tanda tidak suka kepada Ahok jauh lebih tinggi dibandingkan video Presiden Jokowi” lanjut Dudy. Video dengan tema Ahok menuai 9.272 dislikes dibandingkan Jokowi yang memperoleh 7.763 dislikes.

Dari data Evello, bisa dilihat juga ternyata pengguna Youtobe lebih tertarik untuk menonton video tentang Ahok daripada melihat video Jokowi. Video tentang Ahok selama periode survei ditonton sebanyak 10.100.259 kali. Sementara video-video bertemakan Presiden Joko Widodo ditonton sebanyak 8.723.018 kali.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend