Dokter Malaysia Pamer Foto Selfie Sambil Pegang Penis Pasien Dihujat Netizen

Dokter Malaysia Selfie Sambil Pegang Penis Pasien -sumber foto: Istimewa

Seorang dokter perempuan asal Malaysia menjadi bulan-bulanan netizen lantaran mengambil foto selfie saat bekerja di sebuah rumah sakit di kawasan Johor Baru. Bukan Cuma perkara selfie yang dipermasalahkan netizen, namun dalam foto tersebut, sang dokter yang mengenakan masker berselfie sambil memegang penis seorang pasien yang nampaknya tengah berada dalam perawatannya.

Foto selfie dokter perempuan Malaysia ini pun pertama kali diunggah seorang warga Malaysia di Facebook dan langsung menuai kecaman. Publik luas di Malaysia mengecam perilaku dokter yang belakangan diketahui berusian 20-an dan sudah bekerja kurang lebih 3 tahun di Sultan Ismail Hospital di kawasan Taman Mount Austin Johor Baru.

Netizen geram karena menganggap perilaku dokter perempuan tersebut melecehkan martabat pasien. Mereka juga mendesak publik untuk berhenti menyebarluaskan foto tidak senonoh tersebut. Ketua Komite Kesehatan dan Lingkungan Johor, Datuk Ayub Rahmat menyatakan perilaku sang dokter tidak bisa diterima dan pihaknya akan menindak segera.

Ayub juga memperingatkan petugas kesehatan di Malaysia untuk tidak menyalahgunakan smartphone di lingkungan kerja. Sebelumnya, publik Malaysia juga sempat heboh dengan keluhan pasien terhadap para perawat di Rumah Sakit Temenggong Seri Maharaja Tun Ibrahim di Kulaijaya yang sibuk bermain smartphone saat bekerja.

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas kasus dokter perempuan Malaysia yang selfie sambil memegang penis pasien? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 24 Р25 Agustus 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 1.221 tweet yang membicarakan tentang dokter di Malaysia yang selfie sambil memegang penis pasien.

Sebanyak 729 tweet dicuitkan netizen Indonesia yang menghujat perilaku dokter tersebut. Mereka menyebut tindakan selfie sambil memegang penis pasien sangat tidak pantas dilakukan. Netizen juga menyatakan kemarahan atas dokter tersebut, karena dianggap melakukan pelecehan terhadap pasien yang ditanganinya. Hal ini ditegaskan netizen lewat 508 tweet.

Netizen juga memperingatkan semua pihak, khususnya para dokter dan pekerja kesehatan di Indonesia untuk tidak bermain smartphone saat bekerja. Menurut netizen, hal ini tidak pantas dilakukan dan bisa mengganggu layanan kesehatan yang mereka lakukan. Ini ditegaskan netizen sebanyak 927 tweet.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend