Evello: Sudirman Said Penantang Kuat Ganjar Pranowo

Evello: Sudirman Said Penantang Kuat Ganjar Pranowo

Foto: mediaindonesia / tribunjateng

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Sohibul Iman memberikan dukungan kepada mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018. Sohibul mengatakan, PKS membuka diri bagi siapapun yang ingin maju di Pilgub Jateng.

“Silakan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah dengan mengikuti mekanisme penjaringan yang ada. Kami terbuka karena di PKS keputusan terbesar dari bawah, kalau Jateng berarti DPW PKS Jateng,” katanya di Semarang, Kamis.

Pria yang akrab disapa Kang Iman itu mengaku sudah bertemu langsung dengan Sudirman Said yang berkunjung ke kantor DPW PKS Jateng pada Rabu (8/11) malam. Dalam pertemuan tersebut, Sohibul Iman dan Sudirman Said membahas konsolidasi pemenangan Pilgub Jateng 2018.

Menurutnya, PKS membuka diri untuk menjajaki komunikasi lebih lanjut dengan siapapun, apakah itu internal maupun eksternal partai. “DPW PKS Jateng akan terus melakukan komunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal. Kami terbuka, masih fleksibel,” ujarnya.

Sementara, akun pemantau media dan media sosial, @evellocorp menyebutkan bahwa Sudirman Said adalah penantang terberat calon petahana, Ganjar Pranowo.

Evello menyebutkan bahwa data yang dikumpulkan melalui percakapan di twitter, share facebook, youtube dan media berita, hanya Sudirman Said yang memiliki keramaian mendekati petahana. Sementara nama-nama lainnya seperti Marwan Jafar, Ferry Juliantono dan Yoyok Riyo terbilang kecil.

Ketua DPW PKS Jateng Kiai Haji Kamal Fauzi mengaku siap memenangi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018. “Kami terus melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan calon sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS,” katanya.

Menurut dia, PKS juga optimistis memenangi pilkada di 5 kabupaten/kota pada tahun depan. Kelima daerah itu adalah Kota Tegal, Kabupaten Kudus, Banyumas, Magelang, dan Karanganyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend