Habib Rizieq: Negara Tak Boleh Kalah oleh Penista Agama

Habib Rizieq: Negara Tak Boleh Kalah oleh Penista Agama

Sumber foto: eksplorasi / viva

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq menyebut bahwa negara tak boleh kalah oleh penista agama. Hal ini ia sampaikan di akun twitternya @syihabrizieq. Dalam kicauannya, Rizieq juga menyandingkan pernyataannya dengan pernyataan Presiden Joko Widodo. Berikut penampakan kicauan Habib Rizieq.

Kicauan Rizieq ini jelas mengarah pada kasus dugaan penistaan agama oleh terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Bareskrim sendiri telah menetapkan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai tersangka dalam kasus ini. Selain itu dikarenakan kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan, Ahok dilarang untuk berpergian ke luar negeri.

Sebelumnya Jokowi memang sempat menyebutkan bahwa negara tidak boleh kalah oleh kelompok tertentu. Pernyataan ini Jokowi sampaikan dalam acara pengarahan jajaran Polri di Aula PTIK, Jakarta, Selasa (8/11) lalu. Jokowi sendiri juga meminta Polri untuk tak segan- segan menindak kelompok- kelompok tersebut. Kelompok- keompok itu diyakini merupakan kelompok-kelompok kecil yang ingin merusak keberagaman dan persatuan di Indonesia.

Dalam pengarahan itu, hadir 602 personel Polri. Mereka terdiri dari bintara serta perwira komandan grup dan komandan peleton yang menjaga unjuk rasa 4 November lalu. Kapolda seluruh Indonesia, perwira menengah, perwira tinggi, serta pejabat utama di lingkungan Mabes Polri juga hadir dalam pengarahan itu.

Kicauan Rizieq di twitter itu juga ditanggapi oleh pengguna media sosial twitter. “@syihabrizieq benar sekali ya habib. Semoga kita dapat menyelesaikan masalah ini. Barokallah,” tulis pengguna twitter dengan akun @syeah_Berliyan yang setuju dengan pendapat Rizieq.

Pemilik akun twitter @BYuswanda menyebut bahwa penista agama tidak perlu dimaafkan. “@syihabrizieq Penista ato penghina ato peleceh agama islam tak layak diberi maaf sblm mnerima hukuman Wlo stock mf lebih dr cukup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend