Hadiri Pemusnahan Miras Ilegal Di Kantor Bea Dan Cukai, Netizen Kicaukan #fahiraatpemusnahanmiras

Miras

(Sumber foto: Twitter Fahira Idris)

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai hari ini, Senin (20/6) melakukan pemusnahan terhadap barang-barang ilegal hasil sitaan, seperti ribuan botol minuman keras ilegal, handphone ilegal, obat-obatan palsu dan pita cukai palsu. Semuanya dimusnahkan di halaman kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jakarta Timur.

“Barang-barang yang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan Dirjen Bea dan Cukai DKI Jakarta yang dikumpulkan selama lima bulan terakhir. Minuman tersebut disita karena tidak memenuhi syarat serta tidak memiliki izin,” kata Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi.

Menurut Heru, dari barang-barang tersebut, total barang bukti yang dimusnahkan senilai Rp 46.155.788.800. Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa MMEA (Minuman Mengandung Metyl Alkohol sebanyak 37.071 botol, pita cukai MMEA impor palsu 510.600 keping, barang larangan dan pembatasan kiriman pos 1.370 paket, tembakau 15.800.000 batang dan handphone illegal 5.015 unit.

Heru mengungkapkan para pelaku penyelundupan kebanyakan melakukan aksinya melalui jalur laut. Mereka memanfaatkan pelabuhan tikus yang tidak terpantau oleh petugas. Namun meski demikian petugas telah berhasil mengamankan tujuh orang tersangka. “Lima bulan terakhir ini, kita sudah menangkap enam kontainer. Kemarin juga di Belawan ada tiga kontainer yang sudah diamankan,” jelasnya

Dalam kesempatan itu pula, Wakil Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris, menyatakan kehadirannya untuk menyaksikan pemusnahan miras illegal di Kantor Dirjen Bea dan Cukai Jakarta. “Hari ini saya Hadiri Pemusnahan Miras Ilegal di Kantor Dirjen Bea Cukai di Jakarta,” kata Fahira lewat akun twitternya @fahiraidris

Fahira menyebut miras yang dimusnahkan tersebut juga didapat  dari berbagai tempat seperti wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor dan sekitarnya.

Dia juga berharap agar tim Pansus RUU Minuman Beralkohol DPR RI agar bisa segera menuntaskan RUU tersebut, agar Jakarta memiliki Perda Miras. “Harapan sy u / teman2 di DPRD DKI Jakarta adalah agar Jakarta bisa MILIKI PERDA MIRAS”, tandas Fahira.

Pantauan redaksi eveline  pada media sosial twitter, mendapati ragam kicauan netizen lewat #fahiraatpemusnahanmiras. Berikut beberapa kicauan netizen yang memberi dukungan terhadap harapan Fahira Idris agar DKI  Jakarta dapat segera memiliki Perda Miras terpantau tim redaksi eveline pada linimasa twitter.

“kami doakan uniee ..semoga tercapai keinginan #fahiraatpemusnahanmiras”, dikicaukan akun @JimsHoney_nampak memberi dukungan langsung terhadap keinginan Fahira Idris agar  Jakarta memiliki Perda Miras.

Seorang netizen lain dengan akun @Angga_Radian, bahkan menyebut Fahira sangat konsisten melarang peredaran Miras, @fahiraidris seorang Senator yang sangat konsisten mendukung pelarangan Miras..maju terus senator…”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend