Heboh : Video PM Najib Razak Ajak Indonesia Peduli Rohingya, Jangan Protes Ahok Saja

Heboh : Video PM Najib Razak Ajak Indonesia Peduli Rohingya, Jangan Protes Ahok Saja

Sumber Foto : Istimewa

Najib Razak yang merupakan Perdana Menteri Malaysia, menyindir Indonesia yang dinilai kurang memperhatikan persoalan Rohingya, namun lebih sibuk mengurus Ahok. Hal itu disampaikan Dato’ Sri Haji Mohammad Najib bin Tun Haji Abdul Razak saat berpidato di Himpunan Solidariti Ummah untuk Rohingya pada Minggu, (4/12).

Sindiran yang disampaikan oleh Najib Razak tersebut, terlihat dari video yang banyak di unggah di situs web berbagi video Youtube. Dalam video tersebut, Najib terlihat memberikan orasi dihadapan puluhan ribu warga muslim Malaysia di Stadium Titiwangsa, Kuala Lumpur. Berikut videonya  :

Dikutip dari video tersebut, Najib Razak mengatakan “Saya pernah minta presiden Jokowi, minta rakyat Indonesia berhimpun. Jangan protes ahok saja, Ahok-Ahok lah, Rohingya mesti diperjuangkan di Indonesia” .

Lebih lanjut Najib dengan semangat berkobar-kobar dan suara lantang mengkritik habis pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi. Dia menyebut praktik kekerasan otoritas Myanmar terhadap minoritas muslim Rohingya sebagai genosida.

Pantauan redaksi eveline di media sosial terkait video orasi dari Perdana Menteri Malaysia terkait persoalan Rohingnya dan menyinggung Indonesia ramai mendapat komentar negatif dari netizen. Komentar-komentar yang disematkan bukan berasal dari netizen Indonesia saja, melainkan juga datang dari negri jiran.

Salah komentar dari dari akun youtube Leovan Rubi ia mengatakan “aduuuuh you pake singgung indonesia… ade baiknye u urus itu 1MDB.. jangan nak buat alih isu.. u simbol kerajaan tpi cakap macam betul saje.. indonesia dah buat banyak untuk rohingya.. mreka beri tempat sehingga dpat tidur nyenyak,mreka bantu makan,pndidikan.,. jadi?? apa kurangnya indonesia?,indonesia beri anggaran negara untuk rohingya..semmentara you justru telan anggaran malaysia.. tak behikmad laaah you cakap itu macam datuuuk!!!! bikin malu saje”

Netizen lainnya pun meminta agar Najib bisa intropeksi diri sebelum menilai kejelekan orang lain. Seperti yang dikatakan oleh pemilik nama profle Asep Ebiet, “Nilai dulu seberapa jelek sifat yang Datuk Najib miliki, jangan menilai kejelekan orang lain sesuka hati Datuk.. Beri kepercayaan terlebih dahulu segenap Rakyat Malaysia, sebelum Rakyat Malaysia & Tun Mahathir kembali berdemo.”

Sedangkan netizen Indonesia yang tidak terima dengan pernyataan Najib itu, mengingatkan bahwa Indonesa telah banyak untuk Rohingnya bahkan hal yang sama juga dilakukan untuk Palestina dan Syria. “Indonesia sudah berbuat banyak untuk Rohingya, Palestina, Syria dan lain-lain. Apakah anda Sudah?” ujar Nadhilah Gafar.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend