Hotel Alexis Jadi Perbincangan Netizen Paska Kemenangan Anies-Sandi

Netizen Perbincangkan Komentar Kadis Pariwisata DKI Terkait Prostitusi di Alexis

Foto: Istimewa

Paska kemenangan paslon nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI, nama hotel alexis ramai jadi perbincangan netizen. Hal ini terpantau redaksi eveline dengan menggunakan sistem evello saat mencari kata kunsi “Hotel Alexis”.

Hasil pemantauan selama periode 19-21 April 2017 menemukan frasa Hotel Alexis digunakan sebanyak 3.283 kali oleh pengguna twitter. Puncak perbincangan netizen terjadi pada Kamis (20/4) dengan jumlah kicauan mencapai 1.859 tweet.

Hingga berita ini diturunkan, kicauan netizen dengan tema hotel alexis mencapai 966 kali (13:27 WIB). Diperkirakan jumlah perbincangan akan terus meningkat, mengingat pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan PAN ini berjanji untuk menutup kegiatan prostitusi di hotel Alexis.

Sandiaga Uno memastikan, pihaknya akan menutup Hotel Alexis di kawasan Jakarta Utara jika sudah memimpin Jakarta. “Itu pasti akan harus dilakukan. Buat kami sesuatu yang sudah terucap akan diukur dengan aksi nyata,” kata Sandiaga di Kemang Timur, Jakarta Selatan, Kamis, 20 April 2017.

Namun, menurut Sandiaga, saat ini dia belum mempunyai perangkat untuk merealisasikan janjinya menutup Hotel Alexis itu.

Hal itu belum bisa direalisasikan karena saat ini dia bersama Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  belum resmi menjadi gubernur dan wakil gubernur.  Saat ini, Anies-Sandi pun masih menunggu hasil real count Pilkada DKI 2017 oleh KPU, setelah pencoblosan pada 19 April 2017

Anies Baswedan dalam kesempatan terpisah menyebutkan rencana penutupan tidak menyasar alexis saja, melainkan semua tempat-tempat yang melanggar perda.

“Kesannya cuma satu (Alexis aja yang ditutup). Enggak lah. Semua yang melanggar. Jadi kesannya kami mau menarget satu tempat (Alexis). Enggak. Semua pelanggaran,” kata Anies.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend