Ini Dia Jumlah Share “Resah” Payung Teduh di Facebook

Foto: Istimewa

Tahu kan kelompok musik indie Payung Teduh?. Rasanya hampir semua penggemar musik di tanah air menyukai kelompok satu ini.

Payung Teduh merupakan band alternatif Indonesia beraliran fusi antara folk, keroncong dan Jazz. Payung Teduh terbentuk pada akhir 2007 dengan formasi awal Is dan Comi. Pada tahun 2008, Payung Teduh mengajak Cito untuk bergabung bersama sebagai drummer lalu mengajak Ivan sebagai pemain gitarlele pada tahun 2010.

Angin Pujaan Hujan ialah lagu pertama yang memunculkan warna mereka sendiri. Seiring berjalannya waktu tercipta pula lagu-lagu lainnya seperti Kucari Kamu, Amy, Untuk Perempuan Yang Sedang Dalam Pelukan, juga termasuk karya-karya dari pementasan teater bersama Catur Ari Wibowo seperti ResahCerita tentang Gunung dan Laut, serta karya Amalia Puri yang berjudul Tidurlah dan Malam.

Pada akhirnya Payung Teduh memutuskan untuk membuat album indie pertamanya yang dirilis di penghujung 2010.

Salah satu video klip Resah milik Payung Teduh menjadi lagu yang paling banyak ditonton Youtubers. Tercatat klip Resah yang dirilis kanal Inspirasi Musik telah ditonton sebanyak 7.967.354 kali.

“kok ngerasa berkelas banget musikalitas payung teduh . salut 👏👏👏👏” demikianlah salah satu pendapat Youtubers terhadap lagu ini melalui kolom komentar.

“lagu itu untuk dinikmati bukan untuk ditakuti…” kata youtubers lainnya. Komentar ini tidak salah, mengingat berkembang mitos seputar lagu tersebut tentang kematian.

Lalu seberapa banyak lagu ini dibagikan melalui media sosial Facebook. Hasil penelusuran menggunakan perangkat Evello Intelligent Tagging System menemukan klip tersebut telah disebar sebanyak 17.633 kali. Jumlah yang cukup besar bukan?

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend