ISIS Penggal Kepala Remaja Karena Dengar Musik Pop, Netizen Mengecam

ISIS kembali menjadi sorotan publik dunia,  kelompok radikal ini mengeksekusi seorang remaja 15 tahun di Kota Mosul, Niveneh, Irak. Selasa (16/2).

Remaja ini mendapatkan hukuman penggal oleh ISIS karena alasan sederhana yaitu ketahuan mendengarkan musik pop barat.

“Ayham Hussein ditangkap oleh ISIS karena mendengarkan musik pop barat di toko ayahnya, di pasar Nabi Younis, Mosul barat. Dia kemudian dibawa ke mahkamah (pengadilan versi ISIS) yang kemudian mengeluarkan keputusan untuk mengeksekusi dia,” ujar salah seorang juru bicara media center di Nineveh, Rabu (17/2). (dikutip jppn.com).

Redaksi eveline memantau media twitter berkaitan aksi ISIS penggal kepala remaja. Periode pemantauan pada 19 Februari terdapat 66.311 kicauan terhadap aksi ISIS tersebut, dmana puncak perbincangan pada pukul 13.00 WIB dengan 3.776 kicauan.

Pada malamnya, tubuh korban diserahkan ISIS kepada keluarganya. Insiden tersebut menimbulkan kemarahan publik Mosul. Beberapa di antaranya menggelar protes di rumah keluarga korban.

Lebih lanjut menurut Data Obeservatorium Suriah untuk HAM, menyebutkan, lebih dari 10 ribu pria, wanita dan anak-anak di Irak dan Suriah sejak Juni 2014 tewas di tangan kelompok radikal ISIS.

Netizen sangat mengecam tindakan ISIS ini, netizen berkicau terkait aksi ISIS penggal kepala remaja, “HANYA GARA-GARA MENDENGARKAN MUSIK POP REMAJA DIPENGGAL OLEH ISIS” dikcaukan oleh netizen Dahlan Dahi lewat akun ‏@dahlandahi.

Netizen lain juga berpendapat bahwa pemenggalan remaja ini adalah perbuatan dzolim dikcaukan oleh netizen Dody setyaji ‏lewat akun @satyapartii “ISIS memenggal orang karena dengarkan musik?sesungguhnya itu perbuatan dzolim”.

Akun @DwCuiz berkicau bila ISIS penggal remaja hanya karena mendengar music pop, apalagi kalau ditangkap terkait LGBT. Kicauannya adalah “ISIS Penggal Remaja 15 Tahun karena Dengarkan Musik Barat  ” jika LGBT ditangkap ISIS, digimanakan ya ?”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend