Ketua MPR Nilai Lebaran Tahun Ini Jauh Lebih Baik, Usai Temui Warga Lampung

Lebaran

(Sumber foto: www.antaranews.com/@suherlan98)

Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai dibanding tahun lalu, persiapan mudik Lebaran tahun ini yang dilakukan pemerintah pusat dan daerah semakin baik.  Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Dalam kunjungannya, Zulkifli meninjau terminal Rajabasa untuk persiapan mudik lebaran.

“Sekarang saya lihat persiapan pemerintah sangat baik. sudah dilakukan jauh-jauh hari saya lihat, kendaraanya bagus, suasana terminalnya juga, serta tarifnya terkendali,” kata Zulkifli di Terminal Induk Rajabasa, Jl Zainal Abidin Pagar Alam, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (30/6/2016).

Zulkifli mengapresiasi kesiapan arus mudik di Terminal Rajabasa karena dinilai telah siap dan sigap. Zulkifli mengecek salah satu bus jurusan Bakauheni, ia sempat berdialog dengan sopir dan penumpang bus, serta sempat berpesan untuk menjaga kesehatan mengingat jauhnya perjalanan,

“lebih bagus terlambat sedikit, daripada kecepatan dan kecelakaan karena bawa penumpang untuk bertemu dengan keluarga. Apalagi tadi ada warga yang jauh mudiknya ke Pangandaran,” kata Zulkifli.

Berdasarkan obrolan Zulkifli dengan supir bus, pantauan arus mudik belum begitu ramai dibanding tahun lalu pada saat H-6 lebaran. Di terminal, Zulkifli juga bertemu dengan kepala UPT Terminal Dishub Bandar Lampung, Zulkifli menanyakan kesiapan armada kendaraan. “Siap 100 persen, sarana prasarana,” ujar Zulkifli.

Usai meninjau Terminal Rajabasa, Zulkifli melanjutkan perjalanannya mengitari kota Bandar Lampung. Zulkifli sempat menemui warga Damri, Rajabasa memberikan sembako. Saat melanjutkan perjalanan, di sekitar pasar Natar, Zulkifli berdialog dengan dua tukang becak dan memberikan bantuan di lokasi.

“Pak Gimana ini punya 6 anak, sudah 30 tahun menikah becaknya belum pernah ganti. Per hari dia dapat penghasilan sekitar 30 ribu,” ujar Zulkifli.

Ada yang lucu saat Zulkifli berdialog dengan salah satu tukang becak lainnya bernama Madun. Madun memiliki 7 orang anak yang telah berkeluarga, tetapi dia kini sedang berpacaran lagi karena anak-anaknya telah berkeluarga. “Anak saya 7 sudah berkeluarga semua. Sekarang saya penganten baru lagi, bujangan lagi, pacaran lagi,” kata Madun.

Sontak Zulkifli pun tertawa mendengarnya. Ia salut karena dibalik kesulitan Madun sebagai tukang becak masih bersyukur dan bahagia. “Selamat walaupun narik becak tapi penuh kebahagiaan,” kata Zulkifli.

Pantauan redaksi eveline  pada media sosial twitter, mendapati kicauan netizen terkait Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai kesiapan mudik lebaran tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya, hal itu diungkapkan saat kunjungan Bandar Lampung. Berikut komentar netizen terpantau tim redaksi eveline pada linimasa twitter.

Netizen dengan akun @azissubekti, menyebut bahwa Zulkifli Hasan turut mendoakan anak Pak Sueb, seorang supir bus di Terminal Rajabasa Lampung, agar menjadi ulama besar. “Bertemu Pak Sueb, sopir bus Rajabasa-Bakauheni Bang @ZUL_Hasan doakan anak Pak Sueb jadi ulama besar”.

Selanjutnya netizen ini kembali berkicau, “Di depan Bang @ZUL_Hasan Pak Madun dan Pak Wagiman tertawa bahagia……*pangkalan becak pasar natar Lampung Selatan”. Tulisnya saat Zulkifli berbincang-bincang dengan dua orang tukang becak di pasar Natar Lampung Selatan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend