Kicauan Netizen Tentang Pahlawan Tembus 163 Ribu Tweet

Foto: Istimewa

Bangsa Indonesia memperingati setiap tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan. Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang Pertempuran Surabaya, dimana pasukan-pasukan pro kemerdekaan Indonesia bersama para milisi bertempur melawan pasukan Inggris dan Belanda sebagai bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Pertempuran Surabaya yang menjadi latar belakang sejarah Hari Pahlawan 10 November 1945 sendiri mencapai puncak pada bulan tersebut, dimana terjadi pertempuran yang dianggap sebagai pertempuran revolusi paling berat dan kemudian menjadi simbol perlawanan bagi tentara Indonesia. Pertempuran yang dianggap sebagai sebuah aksi heroik ini

Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2017 sama meriahnya dengan peringatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya. Pantauan redaksi eveline pada periode 9-10 November 2017, kata kunci Pahlawan dikicaukan netizen Indonesia sebanyak 163.207 tweet.

Jumlah tersebut terpantau hingga pukul 21:53 WIB. Sementara kicauan tertinggi tercatat terjadi pada pukul 05:00 pagi dengan kicauan mencapai 11.811 tweet.

Beragam cara netizen untuk mengucapkan selamat hari Pahlawan. Dari kicauan yang sangat serius, menginspirasi hingga kicauan dengan bentuk humor.

Ada juga akun netizen yang memperingati hari Pahlawan dengan membuat kuis. Seperti yang disampaikan oleh akun sebuah produk minuman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend