Komentar SBY Soal Ahok Ini Ramai Dikritik Netizen

Komentar SBY Soal Ahok Ini Ramai Dikritik Netizen

Sumber foto: kompas

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono berkomentar terkait demo Aksi Bela Islam yang akan digelar Jumat, 4 November mendatang. SBY mengatakan apabila negara tak ingin ‘terbakar’, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus diproses secara hukum. Hal ini disampaikan SBY saat menggelar jumpa pers di Puri Cikeas, Rabu (2/11).

“Kalau ingin negara ini tidak terbakar oleh amarah para penuntut keadilan, Pak Ahok mesti diproses secara hukum. Jangan sampai beliau dianggap kebal hukum,” ucap SBY seperti dikutip Kompas.

Jumpa pers yang digelar SBY ini bermaksud mengomentari aksi yang digelar massa yang tergabung dalam organisasi Islam yang menuntut pihak kepolisian agar segera memproses secara hukum terlapor Ahok soal laporan dugaan pelecehan ayat Alquran.

SBY menyebut kasus penistaan agama yang dituduhkan pada Ahok ini dilarang secara hukum seperti yag telah diatur dalam KUHP. Ia pun menyebut kasus- kasus serupa yang juga telah diproses secara hukum dan dianggap bersalah. Maka dari itu, ia mendesak pihak terkait agar segera memproses Ahok sesuai aturan yang berlaku sehingga tak ada pernyataan yang menyebut bahwa Ahok kebal dari hukum.

“Kalau beliau diproses, tidak perlu ada tudingan Pak Ahok tidak boleh disentuh,” kata SBY. “Setelah Pak Ahok diproses secara hukum, semua pihak menghormati, ibaratnya jangan gaduh,” lanjutnya.

Komentar SBY soal Ahok ini pun langsung ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya twitter. “Nah, sudah mulai terlihat petanya kan? SBY ngebet Ahok disingkirkan dari Pilkada …” sebut pemilik akun @wito_karyono yang menyebut SBY menginginkan Ahok tersingkir dari Pilgub DKI 2017.

Pengguna twitter dengan akun @ManuGintings menyebut komentar SBY kali ini merupaka sebuah blunder. “Sebuah blunder dari sang mantan yang justru malah mengakui kehebatan seorang Ahok yang dianggapnya jadi fenomena…”

Ada juga pengguna twitter yang mengaku kecewa dengan pernyataan- pernyataan SBY saat jumpa pers tadi. “Kecewa dengan pernyataan bapak @SBYudhoyono nih, anda bukannya menenangkan malah kompor2in,” tulis akun @FerryMaitimu.

Namun, ada juga pengguna twitter yang salut dengan pernyataan SBY soal Ahok. Hal ini dilontarkan pemilik akun @bantoro29. “Pidato Bapak @SBYudhoyono MANTAB !! Ahog harus diproses hukum agar tidak dianggap kebal hukum #AhokKeseretAngkot @dapitdong @EkoWardojo.”

Lebih lanjut SBY berharap para penegak hukum tidak ditekan. Ia menyerahkan semua permasalahan ini pada pihak berwajib. Bareskrim sendiri mengaku telah mengusut kasus Ahok tersebut. Sejauh ini, polisi menerima delapan laporan masyarakat terhadap Ahok.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend