Lagi !!!! Teror Bom di Thailand Tewaskan Satu Orang Pekerja Kereta Api

Lagi !!!! Teror Bom di Thailand Tewaskan Satu Orang Pekerja Kereta Api

Seorang pekerja jalan kereta api tewas dan tiga lainnya terluka pada saat bom meledak di kereta api di Kota Pattani, Thailand selatan, Sabtu (3/9).  Peristiwa tersebut terjadi sehari setelah pembicaraan damai antara pemerintah Thailand dan kelompok separatis.

Kapten Polisi Promote Juichouy menyatakan bom tersebut tersembunyi di bawah rel di Distrik Pattani, dan ledakannya merusakkan gerbong terakhir pada kereta yang sedang melaju menuju Bangkok itu. “Ledakan juga mengakibatkan lubang besar di bawah lintasan,” ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Baca : Teror Bom Kembali Guncang Pattani Thailand, Netizen Kutuk Sang Pelaku

Kejadian tersebut sempat dikicaukan oleh seorang netizen di media sosial twitter, yang mentautkan foto kereta api yang terkena ledakan. “Bomb blast in Pattani this evening badly damaged a Bangkok bound train. Local media reporting one dead #Thailand” ujar @RichardBarrow.

Kekecewaan netizen terhadap kejadian ini pun mengisi ragam komentar di media sosial twitter, seperti kicauan “Governments and Militants both have gone mad, targeting innocent for what, if you have issues with army hit them not common people,” ujar @AZAD9984.

Pembicaraan damai antara pemerintah Thailand dan kelompok separatis berakhir pada Jumat (2/9) lalu tanpa ada terobosan berarti. Tidak ada kesepakatan mengenai pertemuan kembali. Menurut kelompok pengawas Deep South Watch, selama satu dasawarsa pemberontakan di Provinsi Yala, wilayah Thailand selatan yang mayoritas penduduknya muslim, Pattani, dan Narathiwat, merenggut 6.500 nyawa sejak ketegangan meningkat pada 2004.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Send this to friend