Ledakan Bom di Universitas Halu Oleo Kendari, Netizen Ramai Berkomentar

Ledakan Bom di Universitas Halu Oleo Kendari, Netizen Ramai Berkomentar

Terjadi ledakan bom di Kendari, tepatnya di Universitas Halu Oleo (UHO) Selasa (29/3), kemarin. Ledakan ini terjadi saat sedang diadakannya sebuah pelatihan pengamanan kampus. Pelatihan pengamanan kampus sendiri diikuti oleh sekuriti kampus UHO. Peserta pelatihan yang berlangsung di dalam gedung workshop UHO itu berjumlah 57 orang Satpam.

Dikutip dari Okezone, kejadian berawal dari seorang anggota Brimob yang melakukan peragaan tata cara pengamanan bahan peledak bom. Entah bagaimana bisa, kemudian tiba- tiba bom pun meledak. Meledaknya alat peraga ini pun menelan 4 korban jiwa, yakni Brigadir Khaidir (anggota Brimob Polda Sultra), Kaharuddin, Jufriady, dan Supriadi (anggota Satpam). Selain korban jiwa, ledakan ini juga membuat beberapa orang mengalami luka- luka.

Pengguna media sosial twitter pun iktu bereaksi atas ledakan bom di kampus UHO, Kendari. Pantauan redaksi Eveline pada periode 29 Maret hingga pukul 18.00 WIB terdapat sebanyak 808 tweet perbincangan mengenai ledakan di Universitas Halu Oleo Kendari.

Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) di Kendari bersama Kapolda Sulawesi Tenggara diminta bertanggungjawab atas tragedi ledakan granat di gedung workshop UHO saat pelatihan sekuriti kampus sehingga menewaskan empat peserta.

Yang masih menjadi pertanyaan adalah bagaimana bisa pelatihan pengamanan yang dilakukan kemarin itu menggunakan bahan peledak aktif yang siap meledak.

Berikut beberapa komentar pengguna twitter terkait ledakan di Universitas UHO. “Trjadi ledakan bom d kampus UHO kendari.. Takut…. Smga yg meninggal d terima d sisi ALLAH SWT.. N keluargax ttap sabar” cuit akun @sunartinat.

“ledakan di Kampus Unhalu Kendari. Dua meninggal. Tolong jangan sebar foto korban. MENGERIKAN” himbau akun @agakarebaa yang menyatakan kepada pengguna sosmed untuk tidak memposting foto yang memuat korban ledakan. Puncak perbincangan terjadi pada pukul 17.00 WIB dengan jumlah 663 tweet.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend