Melalui Facebook, Despacito Dibagikan Lebih Dari 22 Juta Kali

Melalui Facebook, Despacito Dibagikan Lebih Dari 22 Juta Kali

Foto: insideradio / infobandung

Tahun 2017 lalu, Despacito adalah salah satu lagu paling fenomenal. Berasal dari Puerto Rico, lagu ini telah terjual sebanyak 1,2 juta dan menjadi nomor satu di 50 negara di dunia sejak dirilis pada 13 Januari 2017.

Lagu ‘Despacito’ dinyanyikan oleh penyanyi asal Puarto Rico, Luis Fonsi berkolaborasi dengan rapper asal Puerto Rico,  Daddy Yankee, dibawah label Universal Latin. Lagu ditulis oleh Luis Fonsi, Erika Ender dan Daddy Yankee dan diproduseri oleh Andrés Torres dan Mauricio Rengifo.

Seperti diketahui, sudah lama lagu berbahasa latin tidak terangkat menjadi hits di seluruh dunia sejak lagu ‘Macarena’ di tahun 1996. Luis Fonsi sendiri tidak menyangka lagu ini bisa mendunia. Walaupun dia beberapa lagunya masuk dalam top chart latin, tetapi baru dengan lagu ini dia dikenal di seluruh dunia.

Pada jejaring berbagi video Youtube, video clip Despacito telah ditonton sebanyak 4.669.742.048 kali. Jumlah ini sekaligus mengalahkan lagu Ed Sheeran untul lagi Shape Of You dan Roar-nya Katy Perry.

Shape Of You diketahui telah ditonton sebanyak 3.017.886.579 kali. Sementara, Roar milik Katy Perry telah ditonton sebanyak 2.387.289.024 kali.

Menggunakan perangkat Evello, redaksi eveline melakukan penelusuran seberapa banyak lagu Despacito dibagikan melalui media sosial Facebook. Hasilnya cukup fenomenal. Despacito telah dibagikan sebanyak 22.440.515 kali.

Jumlah ini jauh meninggalkan lagi milik Ed Sheeran, Shape Of You. Lagu Shape Of You berdasarkan penelusuran redaksi telah dibagikan sebanyak 9.959.884 kali.

Bagaimana dengan Katy Perry? Roar dibagikan sebanyak 1.204.114 kali di kanal Facebook.

Angka-angka ini sekaligus mengukuhkan Despacito Luis Fonsi adalah video clip dengan lagu paling banyak ditonton dan sekaligus menjadi video clip terbanyak disebar melalui kanal Youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend