Mobil Metro TV Diusir Saat Liput Demo 4 November, Begini Komentar Netizen Di Twitter

Metro TV

(Sumber foto: Republika Online/Berita Sinjai)

Sebuah insiden kecil mewarnai aksi unjuk rasa 4 November di masjid Agung Medan, Jl P Diponegoro, Jumat (4/11). Insiden itu terjadi saat ratusan massa pengunjuk rasa terprovokasi salah seorang orator untuk mengusir mobil  Satellite News Gathering (SNG) milik Metro Tv dari lokasi tersebut.

“Usir Metro Tv!” teriak koordinator aksi, Eka Putra menggunakan pengeras suara yang disambut teriakan massa. Seperti dikutip dari republika.co.id.

Simak videonya berikut:

Dalam video tersebut, terlihat ratusan massa menggeruduk mobil Metro TV tersebut,  dengan beberapa orang terlihat menepuk-nepuk mobil itu untuk meminta seluruh kru televisi swasta nasional itu, meninggalkan lokasi dan tidak meliput aksi unjuk rasa mereka.

Beruntung di waktu yang bersamaan, Polisi yang telah berada di lokasi sejak pagi tadi langsung bertindak cepat mengamankan situasi. Belasan personel Sat Sabhara bergegas menggiring mobil SNG Metro TV tersebut. Namun massa terus mendekat dan beberapa menepuk dinding mobil.

Mobil SNG Metro Tv bersama krunya kemudian bergerak keluar dari halaman masjid dengan dikawal polisi. Massa pun bertepuk tangan melihat mobil untuk siaran langsung itu meninggalkan lokasi. Tidak diketahui alasan massa melakukan tindakan tersebut. Namun, pengusiran ini diduga terkait dengan pemberitaan stasiun televisi itu yang dianggap tidak objektif dan mendukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Masjid Agung Medan menjadi titik kumpul utama dalam unjuk rasa mengecam pernyataan Ahok yang dinilai telah melecehkan Alquran dan ulama. Seusai salat massa bergerak ke Mapolda Sumut. Mereka akan bergabung dengan massa lainnya yang juga bergerak menuju ke sana.

Pantauan redaksi eveline, mendapati  netizen berkomentar soal mobil Metro TV diusir saat liput aksi demo  4 November di Masjid Agung Medan.  Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “bukan bentuk diskriminasi tapi banyak yang kurang suka dengan media tersebut karena begitu dari dulu “ dikicaukan akun @mettamoreandry nampak menyindir Metro TV.

Selanjutnya, seorang netizen menulis kritik pedasnya, “rakyat muak dg tipu2 & berita Hoax @Metro_TV. Inilah akibatnya..”, tulis akun @RomyYudi  menegaskan.  Hal senada juga diungkapkan netizen dengan akun @Fajar_efes, “enggak salah bro, metro tivu yang sering aneh pemberitaannya..”. Netizen ini sebut Metro TV sering aneh membuat pemberitaan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend