Netizen Indonesia Sumbang 4 Persen Percakapan #elclasico Sejagad di Twitter

Netizen Indonesia Sumbang 4 Persen Percakapan #elclasico Sejagad di Twitter

Foto: istimewa

Pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona berlangsung malam ini di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12). Laga El Clasico bisa disaksikan secara streaming.

Kickoff pertandingan El Clasico akan dimulai pukul 19.00 WIB. Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui salah satu televisi nasional Indonesia, SCTV.

Laga El Clasico juga bisa disaksikan secara streaming. Ada dua saluran untuk melihat streaming El Clasico Real Madrid vs Barcelona, yakni melalui situs resmi SCTV dan melalui situs Vidio.

Barcelona datang ke Stadion Santiago Bernabeu dengan keunggulan 11 poin atas Madrid di puncak klasemen La Liga. Kemenangan atas Madrid akan membuat Barcelona semakin difavoritkan menjadi juara liga musim ini.

Duel klasik paling ditunggu oleh penggemar sepakbola sejagad juga ramai menjadi percakapan netizen di twitter. Selama sepekan 17-23 Desember 2017, berdasarkan pantauan redaksi eveline, kata kunci elclasico dikicaukan sebanyak 287.760 tweet.

Bagaimana dengan netizen Indonesia? Penggemar bola asal tanah air juga tercatat ramai perbincangkan laga klasik tersebut. Jumlah kicauan dengan kata kunci yang sama mencapai 11.616 tweet. Jumlah tersebut menyumbang 4,1% percakapan netizen dunia.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui hasil pertandingan melawan Madrid tidak terlalu berpengaruh dalam perebutan gelar La Liga. Tapi, Barcelona akan menghadapi laga El Clasico layaknya pertandingan final.

“Kami tidak bisa memenangi gelar di El Clasico, karena Atletico Madrid ada di belakang kami. Tapi, kami akan menghadapi pertandingan ini seperti pertandingan terakhir,” ucap Valverde dikutip dari Marca.

Sementara itu pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menganggap pertandingan El Clasico datang di waktu yang tepat. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai merebut gelar Piala Dunia Antarklub 2017.

“Kami merasa bagus, kami senang bisa menjalani El Clasico saat ini. Kami akan bermain sebelum jeda paruh musim dan kami siap menghadapi pertandingan. Kami siap melawan Barcelona,” ucap Zidane.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend