Netizen Kecam Pria China Yang Memasukkan Ibunya Di Bagasi Mobil

Pria China Memasukkan Ibunya Ke Bagasi – sumber foto: Istimewa

Seorang pria China bernama Liu jadi bulan-bulanan netizen dunia setelah ketahuan memasukkan ibu kandungnya sendiri ke dalam bagasi mobil. Pria tak tahu diri ini pada 25 September 2015 lalu mengendarai mobil SUV bersama keluarganya dari Jiangxi ke Provinsi Hubei untuk liburan. Istri Liu duduk di kursi depan, sementara anaknya tidur di jok belakang.

Saat polisi menghentikan mobilnya untuk pemeriksaan rutin, mereka terkejut lantaran menemukan seorang perempuan tua meringkuk di bagasi mobil tersebut. Perempuan tersebut tak lain adalah ibu Liu sendiri. Liu mengaku meminta ibunya masuk ke bagasi supaya anaknya bisa tidur di jok belakang mobilnya.

Polisi yang tak terima penjelasan Liu pun menangkapnya. Namun, sang ibu yang khawatir dengan nasib anaknya, justru membela tindakan kurang ajar tersebut dan mengaku kepada polisi dirinya tak keberatan. Bahkan, perempuan tua ini mengaku nyaman berada di bagasi mobil yang dibelinya menggunakan uang pensiun untuk anaknya tersebut.

Bagaimana tanggapan pubik, khususnya netizen Indonesia atas kejadian seorang pria China memasukkan ibunya ke dalam bagasi mobil? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 27 September 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 2.226  tweet yang membicarakan tentang tindakan pria China yang memasukkan ibunya ke dalam bagasi mobil.

Netizen Indonesia mengecam perilaku anak kurang ajar tersebut dengan menyebutnya tak bermoral. Kecaman terhadap pria China ini diungkapkan netizen lewat 630 tweet. Netizen juga mengutuk tindakan tersebut dengan menyebut bagaimana seorang anak bisa tega berbuat seperti itu kepada ibu kandungnya sendiri. Hal itu dinyatakan netizen lewat 567 tweet.

Netizen juga mengkritik alasan pria China tersebut yang memasukkan ibunya ke bagasi mobil untuk memberi ruang bagi anaknya tidur sebagai hal yang tidak masuk akal. Netizen mengatakan lewat 326 tweet hal itu tidak pantas dilakukan.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend