Netizen Perbincangkan Status Siaga Satu Brimob Jelang Demo 4 November

Netizen Perbincangkan Status Siaga Satu Brimob Jelang Demo 4 November

Sumber foto: liputan6 / nusanews

Demo Aksi Bela Islam yang akan digelar pada 4 November 2016 besok sepertinya terus mendapat perhatian. Terakhir adalah Korps Brimob Mabes Polri yang mengeluarkan status “siaga satu”. Tak tanggung- tanggung, status ini tak hanya berlaku di Jakarta saja namun seluruh Indonesia.

Status siaga tersebut berdasar pada surat nomor B/ND-35/X/2016/Korbrimob tertanggal 28 Oktober 2016 dengan hal pemberitahuan siaga. Pada saat itu juga, status siaga telah berlaku.

Terkait hal tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto angkat bicara. Status siaga ini hanya berlaku di kalangan internal Brimob saja. Hal ini dilakukan dalam rangka kesiapan personel jika sewaktu- waktu diperlukan.‎ Jadi status tersebut tidak diperuntukkan untuk keseluruhan situasi secara umum.

Pengguna media sosial twitter juga ramai menanggapi status siaga satu yang ditetapkan Brimob. “kesiapan personel jika sewaktu-waktu diperlukan.‎ Jadi itu bukan untuk keseluruhan situasi secara umum. Hanya untuk memudahkan dalam kesiapan personel Brimob,” tulis pengguna twitter dengan akun @saididu.

Pemilik akun @ridz_arefy berkicau menyindir status siaga satu Brimob. “Brimob buat status siaga I, kayak mau perang saja ya ke umat Islam.”

Kicauan bernada sindiran juga diutarakan akun @Geyelicius. “Bukannya nangkap ahok.. malah siaga satu brimob..kalian mau ngancam acara demo damai umat islam 4 nov??? @DivHumasPolri.”

Untuk diketahui beredar informasi bahwa akan ada aksi masa melakukan demo besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) nanti. Selain dihadiri massa dari ibukota, ada juga dari luar kota. Massa berasal dari Ormas Islam yang mendesak Bareskrim memproses kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga calon gubernur petahana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*