Netizen Ramai Berkomentar Soal Beredarnya Kartu BPJS Kesehatan Palsu

Netizen Ramai Berkomentar Soal Beredarnya Kartu BPJS Kesehatan Palsu di Bandung

Sumber foto: incitu / metronews

Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan palsu kabarnya telah beredar di Bandung. Hal ini terjadi Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Nomor identitas kartu ini tak terdata di BPJS. Dikutip dari Metro News, pemilik kartu, Budianto mengaku menggunakan kartu ini saat berobat di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Jabar. Pihak rumah sakit lalu menyatakan kartu milik warga RT 3 Desa Kertajaya itu palsu.

Budianto merupakan warga pemegang kartu BPJS Kesehatan kelas 3. Ia membuatnya secara kolektif pada relawan kesehatan berinisial BN, delapan bulan lalu. Sekali membuat kartu BPJS, warga membayar Rp100 ribu per orang. Keuntungan lain, janji BN pada warga, pemegang kartu tak perlu membayar iuran bulanan. Sebab kartu itu berlaku hingga dua tahun. Ternyata tak hanya Budianto yang menjadi korban BN. Sebanyak 230 warga dari 23 RW terungkap mempunyai Kartu BPJS palsu.

Pantauan redaksi Eveline, beredarnya kartu BPJS palsu ini pun menyedot perhatian pengguna media sosial twitter. Mereka pun ramai mengomentari hal tersebut. “Vaksin palsu, uang palsu, penyidik KPK palsu, kartu BPJS palsu. Ya Allah,negri ini kreatipnya negatif amat akhir2 ini 😪😔,” tweet akun @MoonsLounge.

“Jahat banget ih yg malsuin kartu BPJS. Nanti orang lagi butuh karena sakit trus baru tahu kartunya palsu juga,” kicau @catuaries.

Akun @Dian_Supolo mengomentari aksi BN yang disebut sudah mempunyai bakat mencuri. “Bakat maling sdh ada di dlm darah mrk,,, Jika ada kesempatan utk “mencuri” lebih banyak, itu akan mrk kerjakan!”

Sementara itu, Kantor BPJS Cabang Cimahi sendiri telah melakukan penyelidikan kasus kartu palsu tersebut. Mereka menduga BN adalah seorang calo. Maka dari itu, Kepala BPJS Cimahi, Yudha Indrajaya, mengingatkan pada warga untuk tidak menggunakan jasa calo dalam membuat Kartu BPJS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend