Netizen Ramai Bicarakan Dua WNI Korban Ledakan Bom di Bangkok Thailand

WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Bangkok Thailand – sumber foto: Istimewa

Perkembangan terbaru tragedi ledakan bom Senin 17 Agustus 2015 malam kemarin di depan kuil Erawan di pusat kota Bangkok Thailand menghasilkan temuan yang menyedihkan. Setidaknya dua orang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban ledakan tersebut.

Kepastian adanya warga negara Indonesia yang menjadi korban ledakan di Bangkok diungkapkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Senin malam. Retno menyebut kedua orang WNI merupakan pasangan suami istri. Sang suami yang berinisial HI, berusia 61 tahun mengalami luka-luka dan saat ini, tengah dirawat di Rumah Sakit Hua Chiew, Bangkok.

Sementara, sang istri yang berinisial LLT, usia 61 dinyatakan tewas dalam ledakan tersebut. Jasad korban berada di rumah sakit polisi Bangkok. Pihak Kementerian Luar Negeri dan KBRI di Bangkok juga secara intensif menjalin komunikasi dengan keluarga korban di tanah air karena HI harus menjalani operasi dikarenakan luka yang dideritanya.

“Saat ini, kami masih berkomunikasi dengan keluarganya karena beliau (HI) akan menjalani operasi,” ungkap Retno sebagaimana dikutip dari Kompas.com

Bagaimana tanggapan publik, khususnya netizen Indonesia atas adanya dua orang warga negara Indonesia yang menjadi korban ledakan bom di Bangkok Thailand? Simak pantauan redaksi Eveline berikut.

Pemantauan dilakukan terhadap perbincangan di media sosial, khususnya Twitter selama periode 18 Agustus 2015. Pemantauan dilakukan menggunakan platform Evello Intelligent Tagging System. Terdapat 1.591 tweet membicarakan tentang adanya WNI yang jadi korban ledakan bom di pusat kota Bangkok Thailand pada 17 Austus 2015 lalu.

Sebanyak 846  tweet dicuitkan netizen yang memberikan dukungan dan apresiasi terhadap KBRI yang aktif berupaya menyisir berbagai rumah sakit guna menemukan korban warga negara Indonesia. Kabar terbaru dari kepolisian Thailand yang menyebut seorang WNI menjadi korban luka dalam ledakan di depan kuil Erawan mendapat sorotan netizen sebanyak 456  tweet.

Sementara itu, kepastian bahwa selain korban luka terdapat juga seorang korban tewas yang merupakan warga negara Indonesia di Thailand mendapat perbincangan netizen sebanyak 574 tweet. Mayoritas netizen menyatakan rasa duka dan belasungkawa untuk keluarga korban.

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend