Pekan Ini, Golkar Paling Ramai Dicuitkan Netizen

Setya Novanto Terpilih Sebagai Ketua Umum Golkar, Netizen Ucapkan Selamat

Foto: Istimewa

Partai Golkar pada pekan ini (8-15/11/2017) menjadi partai terbanyak dicuitkan oleh pengguna twitter Indonesia. Pantauan dengan menggunakan perangkat evello memperlihatkan Golkar unggul dalam jumlah kicauan netizen dibandingkan partai lainnya.

Jumlah kicauan netizen pada periode waktu tersebut mencapai 30.060 tweet. Puncak perbincangan netizen terjadi pada 11-12 November 2017. Jumlah tweet pada 11/11/2017 mencapai 6.904 kicauan. Sementara pada 12/11/2017 mencapai 7.306 tweet.

Jumlah akun twitter yang terlibat dalam perbincangan tentang partai Golkar mencapai 10.750 akun. Dengan jumlah sebanyak ini, Golkar adalah partai yang paling ramai dicuitkan netizen Indonesia dibandingkan partai politik lainnya.

Tingginya kicauan tentang Golkar dipicu oleh dua isu utama. Penetapan status tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan dukungan terhadap RIdwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat.

 

Evello-Golkar Theme Cloud

Jakarta dan Jawa Barat adalah merupakan lokasi kicauan terbanyak tentang Partai Golkar. Pada periode pantauan yang sama, jumlah netizen asal Jakarta mencapai 46%. Sementara netizen asal tanah pasundan, Jawa Barat berada di urutan kedua sebanyak 20%.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend