Penembakan di Munich Jadi Perhatian Netizen Dunia

Foto: Twitter

Kasus penembakan ditempat umum kembali terjadi. Kali ini penembakan terjadi di pusat perbelanjaan Olympia yang terletak di Munich Jerman. Penembakan membabi buta dilakukan oleh seorang pria berumur 18 tahun. Dari gambar-gambar yang beredar di media sosial, pelaku terlihat menenteng sebuah pistol.

Akibat serangan tersebut menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai 21 orang lainnya itu, termasuk anak-anak. Pelaku diduga menembakkan dirinya setelah melakukan penembakan.  Tubuhnya ditemukan polisi di dekat Olympia Shopping Centre.

Penyerang mulai melepas tembakan pukul 05.50 sore di gerai makanan cepat saji McDonald yang berada di seberang Olympia. Dia kemudian menyeberang jalan menuju Mal Olympia yang berdekatan dengan lokasi Olimpiade 1972.

Para saksi mata mengatakan, suara tembakan terdengar 20 kali, membuat orang-orang di depan McDonald panik ketakutan dan berlarian.

Kasus penembakan di Munich seketika menarik perhatian netizen dunia. Pantauan redaksi eveline, lebih dari 1,5 juta tweet dilayangkan netizen berkaitan dengan kasus ini. Sebagian besar netizen mengutuk dan menyampaikan dukacitanya atas kejadian tersebut.

“We must come together and stand against theseextremists #Munich #PromotePeace” ungkap pemilik akun @thereaIbanksy. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama melawan tindakan teror.

Hal yang sama juga diserukan oleh netizen lainnya. Pemilik akun @EnergieClaire menyerukan pesan cinta untuk korban warga Munich. “Yet another heartbreaking incident… Sending love, light and angel blessings to everyone in Munich “.

Serangan ini terjadi tidak lama berselang setelah terjadi kasus penusukan di gerbong kereta api di Jerman. Seorang remaja yang mengaku terinspirasi oleh ISIS menusuk seorang penumpang. Pelaku kemudian mati ditembak ditembak oleh kepolisian setempat.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend