Penetapan Daeng Azis Jadi Tersangka, Netizen Dukung Langkah Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti segera memanggil pentolan Kalijodo, Abdul Azis atau Daeng Azis, untuk diperiksa sebagai tersangka.

Menurut Krishna, kepolisian telah malayangkan surat panggilan kepada pria yang selalu tampil perlente itu dengan waktu pemeriksaan Rabu, 24 Februari 2016.

Penetapan kasus tersangka adalah terkait dengan prostitusi. Ini merupakan pengembangan dari penetapan tersangka sebelumnya, Udin Nakku alias Daeng Nakku.

Diketahui, dari informasi yang didapatkan, tersangka Daeng Nakku kafenya mendapatkan kondom dari Maman yang merupakan orang suruhan Daeng Aziz dan juga minuman keras yang dibeli dari agen milik Daeng Aziz yang dijaga oleh Herman alias Daeng Rangka.

Redaksi eveline memantau media twitter terkait penetapan Daeng Azis menjadi tersangka. Terdapat 758 tweet netizen tanah air pada periode 22-23 Februari. Puncak perbincangan terjadi pada 22 Februari pukul 06.00 WIB dengan kicauan sebanyak 694 tweet.

Daeng Aziz disebut-sebut sebagai penguasa kawasan Kalijodo. Dia merupakan pemimpin kelompok asal Bugis, Makassar. Selain Bugis, di Kalijodo ada dua kelompok besar lainnya yakni Mandar dan Banten.

Daeng Aziz memiliki tiga kafe di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara. Beberapa bangunan milik Azis menyebar di Kalijodo, di antaranya di Jalan Kepanduan II, Pejagalan, Jakarta Utara.

“Dia punya banyak bangunan. Dari data Pajak Bumi Bangunan dia memiliki 8 bidang bangunan,” kata Lurah Pejagalan, Maskur, ditemui di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Kamis (18/2)-dikutip cnnindonesia.

Kicauan netizen tanah air juga menghiasi laman twitter terkait penetapan daeng Azis menjadi tersangka. Sanjayator ‏pemilik akun @sanjayator berkicau “Daeng Azis Akan Diperiksa Besok: Daeng Azis, telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat pasal 296 junto…”

Dahlan Dahi, pemimpin redaksi tribunnews juga berkicau lewat akunnya ‏@dahlandahi “KRISHNA ‘TANTANG’ DAENG AZIZ”. Jika Daeng Azis mangkir pada pemeriksaan besok, polisi sudah tahu keberadaan Daeng Azis. Hali ini dikicaukan oleh pemilik akun @r_mahmudin yang berkicau “Jika Mangkir, Polisi Tahu di mana Daeng Azis Berada”

Politis Partai Golkar pun tak mau ketinggalan berkicau soal daeng Azis, Indra J Piliang lewat akunnya Sang Gerpolek ‏@IndraJPiliang berkicau “Daeng Azis ini merusak nama daeng. Kudu periksa KTPnya, tak ada itu nama Daeng. Sbgmn jg tak ada Piliang di KTP Tan Malaka & sy, hehe”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend