Rest Area Cikampek Macet, Imbas Ramainya Pengendara Yang Melepas Lelah

Rest Area Cikampek Macet, Imbas Ramainya Pengendara Yang Melepas Lelah

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek memasuki libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan perayaan Natal, Kamis siang menjelang sore, padat hingga mengakibatkan kemacetan. Seperti telah diberitakan sebelumnya (Baca : Macet dan Macet, Topik Panas Netizen Yang Sedang Menikmati Libur Panjang), para pengguna tol pun tersiksa karena harus menempuh perjalanan jauh lebih lama daripada situasi normal.

Selain banyaknya volume kendaraan, kemacetan juga diakibatkan keberadaan rest area. Diruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ada empat rest area di KM 19,33,39, dan 57 yang dilakukan buka tutup. Pasalnya banyaknya kendaraan yang akan masuk ke rest area menjadi salah sati penyebab kemacetan.

Kemacetan yang terjadi di rest area cikampek terpantau redaksi eveline cukup ramai diperbincangkan netizen di media sosial, khususnya Twitter. Jumlah tweet yang terpantau sejak 23 – 24 Desember 2015 mencapai 11.774 kicauan. Redaksi juga memperkirakan jumlah Reach atau tersebarnya berita kemacetan di rest area mencapai 4.033.217 capaian dari akun twitter ke akun twitter lainnya.

Puncak perbincangan kemacetan di rest area cikampek terjadi pada pukul 01.00 Kamis dinihari, 24 Desember 2015. Sebanyak 2.555 tweet dilayangkan netizen bahwa kepolisian menerapkan sistem buka tutup bagi kendaraan yang akan memasuki rest area. Bukan hanya itu, netizen juga menyebut membludaknya pengunjung di rest area, menyebabkan kondisi yang tidak nyaman.

Berikut beberapa kicauan yang berisi tentang kemacetan yang berada di rest area, seperti kicauan Nunik Rahmawati, pemilik akun @nunik99 “dari km 19 sampe km 30 lancar jaya, terus tersendat lagi setelahnya sampe km 39, mau masuk rest area jg macet panjang”. Ada pula “Mau keluar parkiran rest area toll cikampek aja sampe stengah jam, kan juara ini macet” kicau @LitaKhayun

***

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Send this to friend